APLIKASI DESKTOP ALARM NOTIFICATION MENGGUNAKAN BAHASA JAVA

Alfian Fajar Ashidiqi

Informasi Dasar

613071009
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Komputer merupakan salah satu komponen yang tidak lepas dari kegiatan manusia. Banyak yang menghabiskan waktu di depan komputer, untuk bekerja, bermain, belajar dan banyak hal lainnya. Pemborosan waktu dilakukan karena jadwal yang kurang teratur.

Alarm adalah sesuatu yang digunakan untuk menyiagakan orang dengan cepat untuk sesuatu. Kebanyakan alarm mengeluarkan suara yang keras dan/atau cahaya yang terang. Beberapa alarm dapat menggunakan cara lain untuk menarik perhatian orang dengan cepat. Banyak aplikasi desktop yang mempunyai fungsi sebagai alarm, akan tetapi karena fungsionalitas yang disediakan terlalu rumit dan design yang disediakan kaku, user jarang atau bahkan tidak menggunakannya. Alasan lainnya, karena user cenderung memilih sebuah aplikasi yang dapat diatur content sesuai dengan keinginan user.

Java merupakan salah satu bahasa pemrograman yang handal, yang banyak digunakan oleh progammer saat ini. Salah satu karakteristiknya yang portable, memungkinkan aplikasi yang memakai bahasa java dapat diinstall dimanapun.

Oleh karena itu Proyek Akhir yang berjudul Aplikasi Desktop Alarm Notification Menggunakan Bahasa Java dibuat untuk mengurangi kendala diatas. Dengan menggunakan aplikasi ini, diharapkan user dapat mengetahui jadwal dan agenda yang harus mereka penuhi pada saat tertentu.

Proyek Akhir ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman java, software Netbeans 6.8, yang mengadaptasi seluruh package yang ada didalamnya, package javax.sound yang merupakan package tambahan untuk pemutaran musik, package jCalendar yang merupakan package untuk menampilkan komponen kalender, serta package dan software pendukung lainnya.Kata Kunci : alarm, javaABSTRACT: Computer is one of component that never rid of human dailly activities. Most of the people spent their whole time in front of computer. They are doing their activities, like working, playing, studying and etc. They are wasting their time because unarrange schedulle.

Alarm is thing that used for alert something. Most of alarm produce a loudly voice or brightly light, and the other use different method to atract human atention. there are many desktop aplication that have a function for alarm, but because of complicated functionality and the rigid design, most of people never used it. the other reason is, because people want to choose the cuztomizable application.

Java is one of the trade language progamming, that used by most progammer right now. Because of one charactheristic, portability, that make the apllication that use java language can be installed in any Operating System.

Therefor, this final project "Application Alarm Desktop Notification With Java" is made to reduce the other constraint.By using this application, hopefully people can arrange their shedull activity.

this final project made with Java Language, Netbeans 6.8 adapted all of package, package jCalendar, and the other tools.Keyword: alarm, java

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

APLIKASI DESKTOP ALARM NOTIFICATION MENGGUNAKAN BAHASA JAVA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Alfian Fajar Ashidiqi
Perorangan
Hetti Hidayati, Erda Guslinar Perdana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini