Website Band Indie ”Black Cherry”

Indah Dwi Cahyani

Informasi Dasar

613071003
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Di dalam industri musik ada beberapa badan yang terlibat, yaitu perusahaan rekaman, label dan publisher. Yang memegang peranan penting di dalam industri musik adalah Label yang digolongkan menjadi tiga jenis, yaitu major label, mini-major label dan independen label. Industri independen lokal belakangan ini telah menjadi industri kecil yang telah layak diperhitungkan di pasar luas, karena memiliki pasar tersendiri yang solid dan loyal, begitu pula halnya dengan industri musik lokal independen atau musik indie. Pelaku music yang termasuk indie label melakukan semua kegiatan music mereka dengan usaha sendiri mulai dari rakaman hingga strategi pemasaran agar hasil karya mereka dapat dinikmati oleh masyarakat dengan merencanakan strategi marketing dalam bentuk pemilihan dan pelemparan produk musik baru ke pasar musik lokalnasional.

Dengan latar belakang indie label dan melihat perkembangan dunia teknologi di Indonesia khususnya penggunaan internet maka Website Black Cherry Band diajukkan sebagai judul proyek akhir, hal ini juga untuk membantu pihak management melakukan pemasaran melalui sarana website. Proyek akhir ini diimplementasikan dengan menggunakan PHP sebagai script pemrograman software yang digunakan. Untuk software yang digunakan untuk membuat tampilan website ini agar terlihat lebih menarik menggunakan Macromedia Dreamweaver, Adobe Flash, Adobe Photoshop dan beberapa software lain yang mendukung. Sedangkan software untuk management database menggunakan database MySQL.

Dengan adanya website ini diharapkan dapat membantu masalah dari pihak manajemen Black Cherry Band dalam melakukan promosi dari karya – karya yang telah mereka hasilkan.Kata Kunci : Indie band, website, PHP.ABSTRACT: In the music industry there are several bodies involved, ie record companies, labels and publishers. Which plays an important role in the music industry is a label which has been classified into three types, namely major labels, mini-major labels and independent labels. Local independent industry lately has become a small industry that has been widely reckoned in the market, because it has its own market a solid and loyal, so it is with the local music industry independent or indie music. Performers include indie music labels did all of their music with their own businesses ranging from recording to marketing strategy so that their works can be enjoyed by people with planning a marketing strategy in the form of throwing the election and a new music product to the local-national music market.

With a background of indie labels and see the world of technology development in Indonesia, particularly the use of the internet then Black Cherry Band Website suggested as a final project title, this is also to help the management to do marketing by means of the website. The final project is implemented by using PHP as a scripting programming software used. For software which is used to make an appearance this website to make it look more attractive to use Macromedia Dreamweaver, Adobe Flash, Adobe Photoshop and some other software that supports. While database management software to use MySQL database.

This website is expected to help the problem of the management of Black Cherry Band in the promotion of the work - the work they have produced.Keyword: Indie bands, websites, PHP.

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Website Band Indie ”Black Cherry”
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Indah Dwi Cahyani
Perorangan
Hetti Hidayati, Bambang Pudjoatmodjo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini