Aplikasi Tata Usaha SMA Negeri 6 Malang Berbasis Web

Made Bagus Swastika Nugraha

Informasi Dasar

613070059
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Dewasa ini perkembangan teknologi dalam bidang komunikasi dan komputer telah membawa perubahan besar dalam bidang kehidupan manusia. Penggabungan kedua faktor pendukung teknologi tersebut mampu memberikan layanan informasi yang lebih baik. Seiring dengan perkembangan teknologi yang cukup pesat, teknologi informasi telah menjelma menjadi suatu kebutuhan yang tidak dapat dielakkan lagi. Salah satu penerapan teknologi informasi yaitu mengenai sistem pengelolaan data pembayaran SPP dan pengelolaan nilai pada Tata Usaha SMA Negeri 6 Malang. Karena Sistem pengelolaan data di Tata Usaha SMA Negeri 6 Malang yang selama ini masih dirasa kurang tepat atau kurang efektif dan efisien yaitu menggunakan cara manual dengan melakukan pengelolaan data dengan menggunakan kertas dan Excel dalam pembuatan laporan. Sehingga membutuhkan waktu yang lama dalam melakukan rekapitulasi data, selain itu cara manual ini juga dapat menyebabkan resiko tinggi kehilangan data dan kesalahan dalam melakukan pengelolaan data.

Oleh karena itu untuk mengatasi kekurangan tersebut, maka dibuatlah aplikasi Tata Usaha yang khusus dipergunakan pada SMA Negeri 6 Malang untuk menangani pengelolaan data pembayaran SPP dan nilai, sehingga membantu siswa dan guru dalam memperoleh informasi yang cepat dan akurat. Aplikasi ini dapat memberikan informasi pembayaran SPP dan laporan nilai siswa.Kata Kunci : tata usaha, pembayaran SPP, nilaiABSTRACT: Today the technological developments in communications and computers have brought major changes in the field of human life. Merging these two factors supporting these technologies can provide better information services. Along with a fairly rapid development of technology, information technology has become a necessity that can not be avoided anymore. One application of information technology that is about tuition payment data management systems and management of value on Administrative Malang SMA Negeri 6. Because the data management system in the Administration SMA Negeri 6 Malang that still deemed less appropriate or less effective and efficient is the manual way to perform data management using Excel in the manufacture of paper and reports. So that takes a long time in the recapitulation of the data, other than that this manual can also cause a high risk of data loss and errors in managing data.

Therefore to overcome these shortcomings, the Administration made a specific application used in SMA Negeri 6 Malang to handle data management and the value of tuition payments, so that will help students and teachers in obtaining information quickly and accurately.Keyword: administration, SPP payment, value

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Tata Usaha SMA Negeri 6 Malang Berbasis Web
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Made Bagus Swastika Nugraha
Perorangan
Hetti Hidayati, Bambang Pudjoatmodjo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini