Aplikasi Butik Online Berbasis Web Untuk MDM Butik

Rina Septiani Harianja

Informasi Dasar

613070058
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: MDM merupakan salah satu dari sekian banyak butik yang ada di Lampung, khusunya kota Metro. MDM memasarkan barang-barang yang secara khusus ditujukan bagi wanita usia remaja dan dewasa. MDM Butik tidak hanya menjual pakaian, terdapat pula beberapa jenis tas, sepatu, dan aksesoris lainnya. MDM Butik hanya terdapat di kota Metro, dan belum memiliki cabang lain, baik di kota Metro ataupun di luar kota Metro. Proses perdagangan atau komunikasi antara owner dan konsumen hanya dapat dilakukan dengan datang langsung ke lokasi MDM Butik itu sendiri. Oleh karena itu dibutuhkan suatu sistem yang memungkinkan transaksi penjualan dapat dilakukan tanpa harus datang ke lokasi MDM tersebut.

Proyek akhir ini diimplementasikan pada suatu perangkat lunak berbasis web yang terhubung jaringan internet agar dapat diakses oleh siapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Pemesanan barang melalui perangkat lunak berbasis web ini hanya dapat dilakukan oleh user yang telah melalukan registrasi. Adapun proses pembayaran dilakukan dengan sistem transfer ke rekening yang sudah dicantumkan pada aplikasi MDM. Aplikasi ini dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan Javascript, HTML dalam pembuatan design, dan MySQL sebagai database.

Aplikasi MDM Butik menyediakan pengkategorian produk sehingga memudahkan konsumen dalam mencari produk yang diinginkan berdasarkan personalisasinya.Kata Kunci : MDM, butik, webABSTRACT: MDM is one of many boutiques in Lampung, particularly in Metro city. MDM distributes many products, especially for girls and women. MDM Boutique sells not only clothes, but also various kinds of bags, shoes, and accessory. MDM Boutique is only located in Metro because MDM Boutique has not had any branch, either in Metro or in other cities. The commercial process of MDM Boutique, between the owner and consumer, takes place in MDM Boutique itself. The consumer can only come directly to MDM Boutique. Therefore, in order to ease the transaction, MDM Boutique need a system that enables the transaction done without compelling the consumer to go to MDM Botique.

This Final Project is implemented on a web based software which is connected to internet network, so that this web can be accessed everytime by everyone and in everywhere. Those who are able to order the products in MDM Boutique are the users who have done the registration and for the payment process is done by transferring the money to the bill of MDM Boutique. This application is built with PHP and Javascript program language, HTML for making design, and MySQL as database.

MDM Butique application provides product categorizing to facilitate consumer in searching for the product that they want based on their own personality.Keyword: MDM, Boutique, Web

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Butik Online Berbasis Web Untuk MDM Butik
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Rina Septiani Harianja
Perorangan
Hetti Hidayati, Bambang Pudjoatmodjo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini