Web Dinamis untuk Keluarga Masyarakat Aceh Bandung(KAMABA)

FACHRIZAL

Informasi Dasar

613070054
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Teknologi internet saat ini merupakan salah satu media informasi yang sangat efektif dalam hal penyebaran informasi yang dapat diakses oleh siapapun, dimanapun dan kapanpun dan dimanapun. Teknologi internet memberikan pengaruh yang sangat baik kepada orang yang ingin mencari informasi tentang profil suatu organisasi, visi dan misi organisasi. Hanya dengan waktu yang relatif singkat, semua informasi yang dibutuhkan akan sangat mudah untuk didapatkan.

Organisasi Keluarga Masyarakat Aceh Bandung (KAMABA) merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan warga Aceh di Bandung. Organisasi ini mempunyai visi “membangung masyarakat cerdas, islami, sejahtera, dan bermartabat”. Selama ini untuk menciptakan visi dan misi tersebut, penyampaian informasi organisasi seperti berita masih berbentuk warta kamaba yang di terbitkan setiap setahun sekali sehingga informasi tentang organisasi tidak tersampaikan secara efektif dan efisien begitu juga dengan pengelolaan datanya juga masih manual yang mengakibatkan data organisasi menjadi tidak up to date setiap ada perubahan.

Oleh karena itu dirancang sebuah website dinamis yang menampilkan tentang seluruh informasi organisasi yang bisa di akses dimanapun. Selain itu website ini juga akan membantu pengelolaan data berita yang di update setiap ada berita terbaru sehingga website ini bersifat dinamis dengan inputan dari user, tentang anggota organisasi, struktur pengurus, anggota mahasiswa yang tinggal di Asrama Aceh Bandung yang dikelola oleh organisasi ini dan hal lainnya yang sekarang ini dikelola secara manual sehingga data tentang organisasi dapat tersimpan dengan baik dan dengan mudah di akses dan di update pada saat dibutuhkan.

Kata Kunci : Website, KAMABA, komputer, internetABSTRACT: Internet technology is now one of the most effective information media in terms of information dissemination that can be accessed by anyone, anywhere and anytime. Internet technology deliver a very good influence to people who want to find information about the profile of an organization, its vision and mission. All the information needed would be obtained easily and fast.

Keluarga Masyarakat Aceh Bandung (KAMABA) is one of Acehnese society organizations in Bandung. The vision of this organization is "to build a smart, Islamic, prosperous and dignified community". Currently, in the way to achieve the vision and mission, information about the organization are still disseminated through “Warta Kamaba” which is published once a year so that information about the organization are not delivered effectively and efficiently as well as data management which is still manually managed that cause data of the organization are not up to date as changes.

Therefore, a dynamic website that displays the entire information about the organization which can be accessed anywhere is designed. Furthermore, this website also will assist in the management of news data which is updated with latest news and so this website is dynamic with input from the user, about members of the organization, the organization structure, students living in the Dormitories of Acehnese students in Bandung which are managed by this organization and other things that is currently managed manually so that data about the organization can be properly stored and easily accessed and updated when needed.

Keyword: Website, KAMABA, computer, internet

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Web Dinamis untuk Keluarga Masyarakat Aceh Bandung(KAMABA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FACHRIZAL
Perorangan
Kemas Rahmat Saleh Wiharja, Bambang Pudjoatmodjo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini