Aplikasi Peminjaman Inventaris Bagian Logistik IT TELKOM

Azmi Zuhdi Fabian Nur

Informasi Dasar

613070049
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Sebuah intranet adalah sebuah jaringan privat (private network) yang menggunakan protokol-protokol Internet (TCP/IP), untuk membagi informasi rahasia perusahaan atau operasi dalam perusahaan tersebut kepadakaryawannya. Kadang- kadang, istilah intranet hanya merujuk kepada layanan yang terlihat, yakni situs web internal perusahaan. Untuk membangun sebuah intranet, maka sebuah jaringan haruslah memiliki beberapa komponen yang membangun Internet, yakni protokol Internet (Protokol TCP/IP, alamat IP, dan protokol lainnya), klien dan juga server.
Umumnya, sebuah intranet dapat dipahami sebagai sebuah "versi pribadi dari jaringan Internet", atau sebagai sebuah versi dari Internet yang dimiliki oleh sebuah organisasi. IT Telkom memiliki jaringan intanet tersendiri dimana jaringan ini banyak di manfaatkan oleh mahasiswa IT Telkom untuk mengakses situs-situs yang berhubungan dengan layanan akademik(ittelkom.ac.id/nilai, bk.ittelkom.ac.id, student.ittelkom.ac.id, dan yang lainnya) tanpa melalui internet sehingga waktu akses yang didapatkan lebih cepat.
Bagian Logistik IT Telkom adalah pihak yang menangani dan bertanggung jawab dalam hal meminjamkan Inventaris IT Telkom. Selama ini, pengolahan data yang digunakan oleh pihak Logisitik menggunakan Ms. Excel saja, sehingga banyak sekali masalah-masalah yang timbul, seperti Ormawa tidak mengetahui jadwal kosong dari inventaris yang ingin dipinjam.
Oleh karena itu dirancangan sebuah aplikasi berbasis web dengan media jaringan intranet kampus IT Telkom untuk membantu dalam hal penyampaian informasi yang berkaitan dengan peminjaman inventaris kampus.Kata Kunci : intranet,peminjaman, inventaris, ormawa.ABSTRACT: Intranet technology is one of called private network that using internet protocol such as TCP/IP for distributing secrect information to a officer in a company. Sometimes, intranet representated with real service, like company internal web.To build an Intranet, a network must have its component that buil the intranet, there are protocol tcp/ip, ip address, and other protocol, some client and also a server.
Mostly, internet can be called by an own private internet network, or or one of internet version that had by an organization. IT Telkom has intranet network that is used by IT Telkom student for getting a fast connection to access academic web service, such as ittelkom.ac.id, bk.ittelkom.ac.id, student.ittelkom.ac.id, and etc without internet connection.
IT Telkom logistic is a divison that responsible to lending the inventory to student college of IT Telkom. All this time, IT Telkom logistic use Ms. Excell to manage the data, furthermore the are many problem emerge caused by the management, such as the „Ormawa’ doesn‟t know the schedule of borrowing the inventory.
So that , Rental Application for Inventory of IT Telkom built, by the intranet connection to help logistic IT Telkom to present the information about borrowing the inventory.Keyword: intranet,borrowing, inventory, logistic.

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Peminjaman Inventaris Bagian Logistik IT TELKOM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Azmi Zuhdi Fabian Nur
Perorangan
Imelda Atastina, Bambang Pudjoatmodjo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini