Pembuatan Game Multiplayer Berbasis J2ME dengan Memanfaatkan Teknologi Bluetooth (Studi Kasus : Game Pacman)

Mohamad Rizki Anugrah

Informasi Dasar

613070043
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Saat ini teknologi telepon seluler berkembang dengan pesat dan penggunanya pun semakin banyak. Para pengguna telepon selular menggunakan telepon selularnya untuk berbagai kegiatan, seperti berkomunikasi dengan pengguna lainnya, mendengarkan musik, mengakses internet dan bermain game. Para pengguna bermain game di waktu senggang mereka. Banyak juga yang sampai menghabiskan waktu mereka hanya untuk bermain game. Game mungkin sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk mengusir stress bagi orang-orang saat ini.

Game yang dibuat di proyek akhir ini adalah game pacman, game pacman pertama kali dibuat oleh Namco pada tahun 1980. Cara bermain game ini dengan menghabiskan titik-titik dalam suatu labirin yang dijaga oleh hantu. Game ini membuat orang yang bermain ketagihan karena cara bermainnya yang sederhana dan karakternya yang berwarna warni.

Pembuatan game ini menggunakan teknologi J2ME dan teknologi bluetooth. Teknologi J2ME digunakan untuk membuat berbagai aplikasi untuk telepon selular, dan teknologi bluetooth digunakan untuk menghubungkan antara dua telepon selular.

Kata Kunci : telepon selular, Pacman, J2ME, BluetoothABSTRACT: Nowadays mobile phone technology is growing rapidly and a lot of users use it. The mobile phone users using a cell phone for different ways, such as communicating with other users, listen to music, access the internet and playing games. The users play games in their spare time. Many also are spend their time just to play games.

Games may have become a necessity to expel stress for people today.Game that made in this final project is a pacman game, pacman game first created by Namco in 1980. How to play this game by eating dots in a labyrinth guarded by ghosts. This game makes people addicted to play because the gameplay is simple and colorful character.

Making this game use J2ME technology and Bluetooth technology. J2ME technology used to create various applications for mobile phones, and bluetooth technology used to connect between the two cellular phones.

Keyword: Mobile Phone, Pacman, J2ME, Bluetooth

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

Pembuatan Game Multiplayer Berbasis J2ME dengan Memanfaatkan Teknologi Bluetooth (Studi Kasus : Game Pacman)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Mohamad Rizki Anugrah
Perorangan
Agung Toto Wibowo, Mirza Akhena
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini