Aplikasi Pengelolaan Transaksi Simpan Pinjam Koperasi Karyawan PT. Surya Kebaktek Karanganyar

Ardhian Budhi Kusuma

Informasi Dasar

613070020
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Perkembangan teknologi semakin maju, perhitungan data dan pengelolaan data tidak lagi dilakukan secara manual untuk menghindari tingkat kesalahan yang dilakukan manusia. PT. Surya Kebaktek merupakan sebuah pabrik yang berada di kabupaten Karanganyar, dimana pabrik ini memiliki sebuah koperasi karyawan yang bergerak di bidang simpan pinjam. Sistem pencatatan dan pengelolaan data yang selama ini digunakan oleh koperasi ini adalah dengan menggunakan sistem manual yaitu semua transaksi yang terjadi masih dicatat di dalam buku. Sistem pencatatan dan pengelolaan data seperti mulai dirasa kurang efektif dan efisien untuk masa sekarang ini.

Oleh karena itulah dirancang suatu sistem aplikasi pengelolaan data dan transaksi dengan tujuan untuk mempermudah pegawai koperasi dalam pengelolaan proses bisnis yang terjadi dengan proses komputerisasi. Diharapkan koperasi ini dapat melakukan transaksi bisnis dengan anggota secara cepat, efisien dan mengurangi tingkat kesalahan yang dilakukan oleh manusia.Kata Kunci : transaksi, simpan, pinjam, kesalahan.ABSTRACT: Nowdays, the growth of technology can help in managing data to minimize mistikes. PT. Surya Kebaktek is a factory located in Karanganyar district, which has a cooperation factory employees engaged in saving and loan. Until few months ago the cooperation did some managerial thing manually, this kind of management system starting a perceived lack of effective and efficient for the present.

Therefore designed a application to manage data and transactions in order to facilitate cooperation in the management of employee business processes that occur in the process of computerization. Then based on survey and questioner, can be shown that transactions with the member more quickly, efficiently, and reduce the level of errors made by human.Keyword: transaction, saving, loan, error.

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Pengelolaan Transaksi Simpan Pinjam Koperasi Karyawan PT. Surya Kebaktek Karanganyar
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ardhian Budhi Kusuma
Perorangan
Imelda Atastina, Dahliar Ananda
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini