Aplikasi Pengelolaan Data Obat Apotek Daerah Purworejo (Studi Kasus : Apotek Daerah Purworejo)

Achmad Nurin Kausar

Informasi Dasar

613070009
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Apotek Daerah Kabupaten Purworejo merupakan apotek yang memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan kepada masyarakat Purworejo dan sekitarnya. Apotek tersebut menjual obat dan berbagai macam kebutuhan lainnya seperti susu dan lain-lain. Mereka menjual obat dengan resep ataupun tanpa resep. Selama ini proses transaksi yang terjadi pada apotek tersebut masih manual. Begitu juga proses yang terjadi pada bagian gudang. Apotek tersebut masih melakukan pencatatan data-data obat dan proses pencatatan transaksi secara manual. Tidak adanya sistem komputerisasi dalam penghitungan stok obat sebagai bahan laporan sehingga pembuatan laporan hanya bisa dilakukan tiap akhir tahun.

Oleh karena itu dirancang suatu sistem aplikasi pengelolaan data obat yang bertujuan untuk membantu mempermudah pegawai apotek tersebut dalam membuat laporan. Selain itu juga untuk membantu mempermudah dalam pencatatan data-data barang yang masuk maupun yang keluar gudang.Kata Kunci : obat, stok, gudang, laporanABSTRACT: District Purworejo pharmacies are pharmacies that provide health and medical services to the community and surrounding Purworejo. Pharmacies that sell drugs and assorted other necessities such as milk and others. They sell prescription drugs with or without a prescription. During this process transactions occurring at the pharmacy is still manual. Likewise, a process that occurs in the warehouse. Pharmacy will still make record drug data and the process of recording transactions manually. The absence of computerized systems in the calculation of drug stocks as a report so that report generation can only be done the end of each year.

Therefore designed a system of data management applications of drugs that aim to help facilitate the employee's store within a report. In addition, to help simplify the recording of data items that enter or exit the warehouse.Keyword: drug, stock, warehouse, report

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Pengelolaan Data Obat Apotek Daerah Purworejo (Studi Kasus : Apotek Daerah Purworejo)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Achmad Nurin Kausar
Perorangan
Imelda Atastina, Dahliar Ananda
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini