Monitoring Server Berbasis Mail Service

Saleh Affif

Informasi Dasar

613060062
004
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Pada proyek akhir ini telah dibuat sebuah aplikasi yang memonitoring server apakah ada kendala atau tidak, sehingga akan memudahkan seorang administrator dalam hal menangani servernya.
Pada umumnya administrator jaringan belum memiliki aplikasi untuk memonitoring server yang dia tangani, dimana setiap ada masalah pada service tidak akan diketahui oleh administrator jaringan. Hal ini seringkali menyulitkan administrator jaringan dalam hal maintenance server. Dengan adanya aplikasi monitoring server ini, diharapkan dapat membantu kinerja administrator jaringan dalam hal memonitoring dan mengelola server yang dia tangani.
Proyek akhir ini diimplementasikan dengan arsitektur client-server, menggunakan sistem operasi linux, serta PHP sebagai integrasi web nya. Selain itu, aplikasi ini menggunakan notifikasi berupa email sebagai media untuk mengelola status server yang ditangani.Kata Kunci : server, maintenance server, linux, PHP, client-serverABSTRACT: This final project develop an application for monitoring server, whether there are some trouble or not, and will help administrator to maintain the server.
Commonly, network administrator does not have an application to monitor the server so it will be difficult to detect the troubles and failures that may occur in the network. This case could complicate the administrator to maintain the server. Hopefully the existence of this application for “server monitoring by based mail service” could help network administrator to maintain the server.
This final project is implemented with client-server architecture by using Linux operating system, and PHP as the integration of web based. Beside that, this application use a notification by using email as media for maintain server’s state.Keyword: server, maintenance server, Linux, PHP, client-server

Subjek

Sistem Komputer dan Jaringan Komputer
 

Katalog

Monitoring Server Berbasis Mail Service
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Saleh Affif
Perorangan
Niken Dwi Cahyani, Bayu Erfianto
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini