APLIKASI ADMINISTRASI PENGGAJIAN, PEMBAGIAN PROYEK, DAN ABSENSI KEHADIRAN KARYAWAN PT SANGKURIANG INTERNATIONAL MENGGUNAKAN ZEND FRAMEWORK

ANDHIKA YOGA WIGUNA

Informasi Dasar

613060057
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Sangkuriang International (Sangkuriang Studio) adalah salah satu perusahaan di Kota Bandung yang bergerak di Bidang Information Technology (IT). Sangkuriang International berdiri sejak tahun 2006 dan sampai kini telah memiliki lebih dari 50 orang karyawan dan 3 kantor cabang.

Sistem absensi yang lama di Sangkuriang International, telah menggunakan sistem yang terkomputerisasi. Setiap karyawan yang datang, melakukan absen dengan login di sistem tersebut, dan jika selesai atau pulang, akan logout dari sistem. Sementara itu, gaji yang diterima setiap karyawan adalah jumlah jam kerja total tiap bulan yang tersimpan di sistem dikalikan dengan kesepakatan gaji perjam tiap karyawan. Akan tetapi, penghitungan ini masih dilakukan dengan cara manual. Laporan gaji bulanan ke direksi perusahaan juga masih dilakukan secara manual. Dari sistem yang lama juga belum ada laporan tentang jumlah gaji, jam kerja, dan pembagian project yang bisa diakses oleh karyawan, project leader, maupun admin sendiri

Sistem yang dibuat berguna untuk membantu semua elemen dari perusahaan tersebut dalam melaksanakan kerjanya. Misalnya, membantu admin dalam pelaporan gaji dan pemantauan jam kerja karyawan. Sistem juga membantu karyawan untuk melihat langsung gaji yang diterimanya dan mencetak slip gaji secara mandiri. Selain itu, memudahkan Direksi untuk melakukan pengecekan laporan bulanan kantor.

Sistem ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan menggunakan database MySQL. Selain itu , sistem ini juga dibangun dalam sebuah framework PHP yang bernama Zend Framework.
Kata Kunci : absensi, penggajian, mysql, php, zend frameworkABSTRACT: Sangkuriang International is an Information Technology (IT) company at Bandung. It is founded since 2006 and now has more than 50 employee and 3 branch office.

The old attendance system at Sangkuriang International has already uses a computerized system. Each coming employee will be recorded at the attendance system by logging in usig the system, and when work is over they will log out from the system. Salary that the employee will receive is a sum of total work hours that has been recorded in the system multiplied with the salary per hour according to the agreement. This calculation still done manually though. Monthly salary report to that company directors is also done manually. The old system does not provide report about total salary, work hours, and project allocation that can be accessed by employee , project leader, or admin.

The would be built system will help all element of the company in completing their work. For example, helping admin on salary report and monitoring the employee work hours. The system will provide employees the ability to check their own salary and print it out directly. It will also help the directors to check monthly reports.

This system will be built using PHP programming language and use MySQL Database. This system will also be built inside a PHP framework called Zend.

Keyword: Attendance, salary, mysql, php, zend framework

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

APLIKASI ADMINISTRASI PENGGAJIAN, PEMBAGIAN PROYEK, DAN ABSENSI KEHADIRAN KARYAWAN PT SANGKURIANG INTERNATIONAL MENGGUNAKAN ZEND FRAMEWORK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDHIKA YOGA WIGUNA
Perorangan
Tjokorda Agung Budi Wirayuda, Angelina Prima Kurniati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini