APLIKASI PENGELOLAAN KEUANGAN MASJID

NURNITA SARI

Informasi Dasar

613060052
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Masjid adalah tempat ibadah umat Muslim. Selain tempat ibadah masjid juga merupakan pusat kehidupan komunitas muslim dan untuk kegiatan perayaan hari besar, masjid juga menjadi tempat untuk kegiatan amal bagi orang – orang yang mampu. Kegiatan - kegiatan amal di masjid diantaranya adalah infak, zakat, dan lainnya.
Pengelolaan keuangan dilakukan oleh pengurus masjid. Saat ini sebagian masjid masih melakukan pencatatan keuangan dengan cara manual yaitu melakukan pembukuan dalam sebuah buku atau dengan menggunakan Microsoft Excel, hal tersebut dinilai kurang membantu pengurus masjid dalam pengelolaan keuangan dan belum ada penyimpanan yang menggunakan basis data didalamnya. Oleh karena itu dibuatlah aplikasi pengelolaan keuangan masjid yang diharapkan akan mampu membantu pengurus masjid dalam pengelolaan keuangan masjid.
Aplikasi pengelolaan keuangan masjid ini adalah aplikasi desktop yang besifat stand alone. Aplikasi ini dibangun dengan teknik pemrograman terstruktur, dengan menggunakan pemrograman Visual Basic dan MySQL sebagai database, serta aplikasi pendukung lainnya.Kata Kunci : pengelolaan keuangan, laporan, basis dataABSTRACT: The mosque is the place of praying for moeslem. Mosque, not only for a praying place, but also for community center of moeslem and for cellebration a big day activity. the mosque could be a place for charity of rich person activity. The charity activities in the mosque such as “infak”, “zakat” and others.
The financial management is doing by mosque management. Right now a half of mosque still does manual audit using book or using Ms. Excel, that thing it’s still. Accounting less helping the mosque management in accounting and there is no data basic of saving it, so it’s done an audit mosque application to help the management in accounting the financial management of mosque.
Application of mosque financial management is the desktop aplication Stand alone. The application was built by the technic of structur programing using visual basic 6.0 and MySQL program as database and others supported application.Keyword: financial management, basis data, report

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

APLIKASI PENGELOLAAN KEUANGAN MASJID
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURNITA SARI
Perorangan
Agung Toto Wibowo, HWTTY HIDAYATI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini