Aplikasi Berbasis Web Inventori Pesawat Flexi (Studi Kasus : PT TELEKOMUNIKASI Tbk Kandatel Bogor - Unit Flexi)

Rudolf Ruben

Informasi Dasar

613060031
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Pada Perusahaan Telkom - Kandatel Bogor terdapat unit-unit yang mengelola berbagai macam penjualan yang utamanya dalam permasalahan ini kepada bagian unit flexi yang mengurusi manajemen inventori pesawat flexi yang cakupannya mengatur distribusi, transaksi dan report dari stok pesawat flexi, dimana dalam pengelolaannya masih cukup sederhana, semua aktivitas dikerjakan menggunakan aplikasi Ms.Excel untuk mengelola data yang cukup banyak dan penting.

Maka dibuatlah aplikasi untuk penanganan hal tersebut yang berbasiskan web, yang mencakup pencatatan transaksi barang juga transaksi keuangan atas penjualan pesawat tersebut dimana wilayah kerjanya ini pada wilayah region Bogor, yang akan dijalankan oleh pegawai plasa maupun penyalur yang dipercaya (mitra). Sehingga aplikasi ini diharapkan dapat membantu pekerjaan agar lebih efektif dan mampu mengolah data dalam jumlah besar serta mengurangi kesalahan pencatatan transaksi.

Metode yang digunakan pada sistem aplikasi ini adalah metode waterfall dan di implentasikan dalam bahasa pemrograman PHP dengan menggunakan Database MySQL serta software pendukung lainnya.Kata Kunci : Web, Unit Flexi, Waterfall, PHP, Database Mysql.ABSTRACT: In the company Telkom - Bogor Kandatel units that manage a variety of salesprimarily in the matter to the unit in charge of inventory management flexi flexi planewhose scope is set up distribution, and the report of stock transactions flexi plane,where the management is still fairly simple, all activities undertaken using Ms.Excel applications to manage data and important enough.

Then be made for handling these applications are web-based, which includes recordingtransactions of financial transactions are also items on the sale of the aircraft where thejurisdiction is in the Bogor region, by the plaza or dealer employee trust (partner). So the application is expected to help the work to be more effective and able to process large amounts of data and reduce errors of recording transactions.

The method used in this application system is waterfall method and in implentasikan in the programming language PHP using MySQL database as well as other support software.Keyword: Web, Flexi unit, Waterfall, PHP, Database Mysql.

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Inventori Pesawat Flexi (Studi Kasus : PT TELEKOMUNIKASI Tbk Kandatel Bogor - Unit Flexi)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Rudolf Ruben
Perorangan
Arie Ardiyanti Suryani, Bambang Pudjoatmodjo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini