SISTEM INFORMASI KEGIATAN AKADEMIK SMA NEGERI 1 PURWOREJO BERBASIS WEB

MUH QOMARUDIN

Informasi Dasar

613060024
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Seiring dengan kemajuan zaman maka kebutuhan sebuah perangkat lunak berbasis web sebagai sebuah sistem informasi di dunia pendidikan mutlak dibutuhkan. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi siswa, guru, maupun bagi pihak-pihak lain yang membutuhkan informasi pendidikan tersebut. SMA N 1 Purworejo sebagai salah satu salah satu lembaga pendidikan di Purworejo sudah seharusnya memiliki sistem informasi yang baik untuk mengolah data kegiatan akademik yang dimilikinya sehingga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat bagi siswa, guru, dan pihak lainnya yang terkait. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah sistem informasi yang terkomputerisasi dan dapat diakses oleh semua pihak yang terkait.
Sistem informasi yang dibangun ini adalah sebuah sistem yang dirancang untuk mengolah data yang ada sehingga dapat menjadi informasi yang bermanfaat dan dapat digunakan oleh semua pihak yang terkait dengan SMA N Purworejo. Dengan adanya sistem ini diharapkan proses-proses yang berkaitan dengan kegiatan akademik di SMA N 1 Purworejo dapat berjalan dengan lebih lancar.
Proyek akhir akan ini dibangun dengan menggunakan metode waterfall. Basis data yang digunakan adalah menggunakan Microsoft SQL Server 2005 Express Edition. Tool yang digunakan untuk membantu proses pembangunan aplikasi adalah ASP.NET sebagai bahasa pemrogramannya dengan logic pemrograman VB.NET.
Kata Kunci : Sistem Informasi Kegiatan Akademik, Waterfall, ASP.NET, Microsoft SQL Server 2005 Express Edition, VB.NETABSTRACT: In accordance to the progress of time, there will be an absolute need of web based software as an information system in educational world. This information system will benefit students, teacher, and other parties involved in education. SMAN 1 Purworejo is an institution at Purworejo which should have already needed this kind of information system to process the data of any academic activity into information that can be used by the students and teachers alike. Therefore, a computerized information system which is accessible to all of institution’s elements is needed.
This information system is a system designed to process data related to institutional activity into useful information that can be used by any institutional elements. With the presence of this system, hopefully any process related to academic activity at SMAN 1 Purworejo shall proceed better.
This final project will be built using waterfall method. Microsoft SQL Server 2005 Express Edition will be used as the database. The programming tool that will be used to build the application is ASP.NET as the programming language with VB.NET programming logic.
Keyword: Academic Information System, Waterfall, ASP.NET, Micosoft SQL Server 2005 Express Edition, VB.NET

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

SISTEM INFORMASI KEGIATAN AKADEMIK SMA NEGERI 1 PURWOREJO BERBASIS WEB
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUH QOMARUDIN
Perorangan
Agung Toto Wibowo, Shaufiah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini