APLIKASI MONITORING INVENTORY FLEXI, Studi Kasus: PT.Telekomunikasi Tbk.Telkom Flexi Bekasi

Ferga Dipa Balleka

Informasi Dasar

613060021
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Telkom Flexi Bekasi dalam hal ini merupakan bagian dari PT.Telekomunikasi Indonesia Tbk sebagai bagian yang menjual kartu dan pesawat Flexi untuk wilayah Bekasi dan melakukan pencatatan barang masuk dan keluar. Untuk mengetahui jumlah barang yang masuk dan keluar serta mengetahui data penjualan masih harus menggunakan Ms Excel.
Bertolak dari kenyataan diatas, maka pada proyek akhir ini dibuat suatu perangkat lunak berbasis web untuk membantu pengelolaan data inventori yang mencakup data pemesanan pesawat ke vendor, data permintaan pesawat untuk dijual, data pembayaran atas pesawat yang berhasil dijual serta data pengembalian (retur) pesawat. Pada system ini, pengguna akan dibedakan menjadi administrator, FPS, PIC Unit, dan viewer.
Perangkat lunak berbasis web ini dibuat dengan metode waterfall. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP dan dipadukan dengan AJAX (Asynchronous Javascript & XML), Adobe Dreamweaver CS3 sebagai editor, desain interface dengan Adobe Photoshop CS3, pengelolaan basis data dengan MySQL.
Kata Kunci : Flexi, web, inventori, waterfall, PHP, AJAX, MySQL, FPS, PIC Unit.ABSTRACT: Bekasi Telkom Flexi in this case is a part of PT.Telekomunikasi Indonesia Tbk that sell SIM card and Flexi’s phone for Bekasi region and record inventory. To know quantity and to know sales data still have to use Ms Excel.
From information above, a software web based was made to help managing invetory data include phone order data to vendor, phone request data to sell, payment of phone data, and phone return data. In this system, user will be classified into administrator, FPS, PIC unit, and viewer
This software web based was made using waterfall method. Programming language was used is PHP dan combined with AJAX (Asynchronous Javascript & XML), Adobe Dreamwaver CS3 sebagai editor, desain interface dengan Adobe Photoshop CS3, managing database used MySQL.
Keyword: Flexi, web, inventory, waterfall, PHP, AJAX, MySQL, FPS, PIC Unit.

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

APLIKASI MONITORING INVENTORY FLEXI, Studi Kasus: PT.Telekomunikasi Tbk.Telkom Flexi Bekasi
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ferga Dipa Balleka
Perorangan
Hetti Hidayati, Retno Novi Dayawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini