APLIKASI KEPENDUDUKAN DAN INFRASTRUKTUR DAERAH DI KECAMATAN DAYEUH KOLOT

Ina Septia Viva Aseani

Informasi Dasar

613060010
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Saat ini, pengelolaan data yang ada di kecamatan masih dilakukan secara manual, di mana setiap data kependudukan dan infrastruktur daerah dicatat di masing-masing desa pada sistem yang belum terkomputerisasi dan masih menggunakan lembaran kertas yang selanjutnya diserahkan ke kecamatan dan dicatat ulang oleh pegawai kecamatan. Hal ini seringkali menyulitkan pegawai kecamatan dalam proses pelaporan datanya dan berakibat pada borosnya waktu pengerjaan karena dilakukan pencatatan ulang.

Pada Proyek Akhir ini dibuat sebuah aplikasi yang mampu mencatat dan mengelola data kependudukan dan infrastruktur daerah di kecamatan Dayeuh Kolot. Dengan adanya aplikasi kependudukan dan infrastruktur daerah ini diharapkan dapat membantu dan mempermudah pegawai di desa dan kecamatan Dayeuh Kolot dalam kegiatan pencatatan dan pengelolaan data kependudukan dan infrastruktur daerah serta dapat mempermudah pada proses pelaporan datanya.

Aplikasi ini dibangun menggunakan PHP sebagai scripting untuk aplikasi web, dan MySQL sebagai databasenya. Selain itu, sebagai editor penulisan program dalam pembangunan aplikasi digunakan Adobe Dreamweaver CS3.Kata Kunci : Kecamatan Dayeuh Kolot, kependudukan, infrastruktur daerahABSTRACT: In this current time, data organizing on a district (kecamatan) are still done manually, where each citizenship data and local area infrastructure are recorded in each villages on an uncomputerized system and are still using sheets of paper which are next to be taken to the district and re-recorded by the district's employees. Oftentimes, this burden the district's employees in data reporting process dan resulting in a waste of working time because of the re-recording.

So, an application will be made in this final project that are able to record and process citizenship data and local area infrastructure at Dayeuh Kolot district. Hopefully this application will help and ease the employees on villages and district of Dayeuh Kolot to record and process data also ease the data reporting process.

This application will be built using PHP as web application scripting and MySQL as its database. Also, Adobe Dreamweaver CS3 will be used as editor to build the application.Keyword: Dayeuh Kolot, demography, area infrastructure

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

APLIKASI KEPENDUDUKAN DAN INFRASTRUKTUR DAERAH DI KECAMATAN DAYEUH KOLOT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ina Septia Viva Aseani
Perorangan
Hetti Hidayati, Angelina Prima Kurniati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini