Aplikasi Pengelolaan Transaksi Niaga dan Simpan Pinjam di Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KP-RI) Hikmat Ciamis

Rita Rismala

Informasi Dasar

613051009
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Pada proyek akhir ini telah dibuat sebuah aplikasi yang mampu mencatat dan mengelola data transaksi niaga dan simpan pinjam di Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KP-RI) Hikmat Ciamis.
Saat ini, pengelolaan data transaksi di KP-RI Hikmat masih dilakukan secara manual, di mana setiap data transaksi dicatat pada sistem yang belum terkomputerisasi. Hal ini seringkali menyulitkan pihak koperasi dalam hal monitoring data. Dengan adanya aplikasi pengelolaan transaksi niaga dan simpan pinjam ini diharapkan dapat membantu dan mempermudah pihak KP-RI Hikmat Ciamis dalam kegiatan pencatatan dan pengelolaan data transaksi serta dalam melakukan monitoring data.
Proyek akhir ini diimplementasikan dengan arsitektur client-server, menggunakan bahasa pemrograman Delphi dan basis data MySQL.
Kata Kunci : KP-RI Hikmat Ciamis, transaksi niaga, simpan pinjam, Delphi,ABSTRACT: In this final project has been developed an application for recording and managing commercial and saving and loan transaction in Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KP-RI) Hikmat Ciamis.
Nowadays, commercial and saving and loan transaction data management have been done manually, which recorded in uncomputerized system for every transaction data. Sometimes it makes cooperative side became difficult when data monitoring. With the existence of application for managing commercial and saving and loan transaction hopefully it could help and simplify KP-RI Hikmat Ciamis in recording and managing transaction and also data monitoring.
This final project is implemented with client-server architecture using Delphi programming language and MySQL database.
Keyword: KP-RI Hikmat Ciamis, commercial transaction, saving and loan,

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Pengelolaan Transaksi Niaga dan Simpan Pinjam di Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KP-RI) Hikmat Ciamis
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Rita Rismala
Perorangan
Sri Widowati, Warih Maharani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini