APLIKASI PENJUALAN KAIN DAN JASA MENJAHIT SERTA PENGOLAHAN DATA KARYAWAN PADA TOKO EXPRESS PEKALONGAN

TIARA DORANTI

Informasi Dasar

613051004
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: EXPRESS TAILOR adalah toko yang terletak di wiradesa kabupaten Pekalongan. Toko Express merupakan toko yang menjual berbagai macam kain dan juga melayani jasa menjahit. Selama ini proses yang dilakukan di toko ini masih dilakukan secara manual. Data penjualan, jasa menjahit, dan penggajian karyawan masih disimpan dan dicatat didalam buku. Tentu saja hal ini sangat menyulitkan pemilik toko dalam mendapatkan informasi secara cepat karena belum terdapat aplikasi yang bisa membantu pekerjaan tersebut.
Aplikasi ini adalah sebuah sistem informasi yang dapat membantu mengatasi masalah yang berkaitan dengan penjualan kain, jasa menjahit dan penggajian karyawan pada toko Express Pekalongan.
Untuk mendukung semua fungsi diatas, aplikasi dibuat dengan metode terstruktur yaitu dengan metodologi waterfall. Perangkat lunak yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah Visual Basic 6.0, sedangkan basis data dibuat dengan MySQL 5.0.Kata Kunci : Toko kain, Jasa Menjahit, Data karyawan, Visual Basic, MySQLABSTRACT: EXPRESS TAILOR is shop that located at wiradesa subdistrict of Pekalongan. Express tailor represent the shop selling assorted cloth as well as serving service sew. During the time Express tailor use the traditional sale system. The sale data, service sew, and employees remuneration still be kept and noted in a book. Of course this problem make the owner difficult to getting information quickly because there aren’t application which can assist the job.
This application is an information system which can assist to overcome the problem of related to cloth sale, service sew and employees remuneration at shop of Express Pekalongan.
To support all function above, the application created based on analysis and design using waterfall method. The programming language that used is visual basic 6.0 with the MySQL database.Keyword: Cloth shop, Service Sew, Employee Data, Visual Basic, MySQL

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

APLIKASI PENJUALAN KAIN DAN JASA MENJAHIT SERTA PENGOLAHAN DATA KARYAWAN PADA TOKO EXPRESS PEKALONGAN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TIARA DORANTI
Perorangan
Retno Novi Dayawati, Arie Ardiyanti Suryani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini