Sistem Informasi Kepegawaian Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat Berbasis Web

Mizana Khusnu Perdani

Informasi Dasar

613050067
004
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi merupakan salah satu dinas milik pemerintah yang memiliki proses bisnis yang cukup kompleks dalam pengelolaan datanya. Terutama pada sub bagian kepegawaian yang mengelola semua data pegawai serta memproses semua aturan-aturan yang berhubungan dengan kepegawaian. Sampai saat ini, pengelolaan data kepegawaian tersebut masih menggunakan sistem manual yang belum terkomputerisasi dan penyimpanan datanya masih tersebar serta belum terdokumentasi dengan baik. Dimana dalam pengolahan datanya masih menggunakan Microsoft Excel dan Microsoft Word, belum memiliki suatu database sebagai media penyimpanan data, sharing data tidak melalui jaringan dan masih mengandalkan printout hardcopy.
Oleh karena itu proyek akhir yang berjudul Sistem Informasi Kepegawaian Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat Berbasis Web ini merupakan suatu media yang mengurusi pengelolaan dan penyimpanan data yang ada pada Sub Bagian Kepegawaian Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yakni pengelolaan data pegawai dan administrasi lainnya serta komponen-komponen lain yang mendukung aplikasi web ini.
Proyek akhir ini dibuat dengan menggunakan metode rekayasa perangkat lunak dengan metode waterfall, dan diimplementasikan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP , sedangkan untuk pengolahan databasenya menggunakan MySql.Kata Kunci : : sistem informasi kepegawaian berbasis webABSTRACT: Transmigration and Labour Affairs Department is the one of many goverment departments that have complex business process in managing they data. Event of the staffing subsection that manage all staffs data and processing all staffing rules. Now, in managing staffing data still use manual system that not computerized, not distributed in saving data and not well documentation. Where in managind the data still use Microsoft Word and Microsoft excel, doesn’t have a database for savibng data, data sharing doesn’t use network but use printout hardcopy
Therefore, the last project “Staffing Information System of The West Java Transmigration and Labour Affairs Department Web Based” becomes media to managing staffing data in staffing subsection covering staff data management, and other staffing administrations and many components to support this web application.
The last project are built with use software engineering method is waterfall, and implementation use PHP programming language, and processing of database use MySQL.Keyword: staffing information system web based.

Subjek

Sistem Komputer dan Jaringan Komputer
 

Katalog

Sistem Informasi Kepegawaian Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat Berbasis Web
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Mizana Khusnu Perdani
Perorangan
Retno Novi Dayawati, Tjokorda Agung Budi Wirayuda
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini