aplikasi monitoring keaktifan pengurus himpunan mahasiswa teknik informatika berbasis web

achmad firmansyah

Informasi Dasar

613050059
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: HMIF merupakan suatu organisasi yang ada di IT TELKOM Bandung. Organisasi ini memiliki tujuan utama yaitu menaungi mahasiswa informatika pada umumnya. Dari tahun ke tahun HMIF melakukan kegiatan-kegiatan untuk memfasilitasi mahasiswa informatika. HMIF sendiri memiliki visi dan misi yang pada intinya ingin menciptakan lulusan informatika yang berkualitas baik dari segi hardskill maupun softskill.
Demi mewujudkan visi dan misinya. HMIF memiliki sistem yang diharapkan dapat memperlancar kinerja pengurus HMIF itu sendiri. Sistem yang selama ini digunakan sebenarnya masih belum efektif karena sistem yang sekarang masih dilakukan secara manual. Manual disini artinya pengolahan dan pengelolaan datanya masih menggunakan Microsot Excel, dan dalam penyimpanan datanya tidak menggunakan database. Sehingga data yang ada tidak tertata dengan baik. Pengurus HMIF sendiri mengalami kesulitan dalam menggunakan data yang ada.
Untuk menjadikan HMIF terus berkembang ke arah yang lebih baik maka HMIF melakukan evaluasi terhadap pengurus dengan cara melakukan monitoring terhadap keaktifan pengurus dengan rentang waktu yang telah ditetapkan sebelumnya.
Aplikasi HMIF yang dibangun saat ini berbasis web dengan menggunakan script PHP. Dimana datanya akan disimpan di dalam database MySQL. Aplikasi HMIF yang dibangun akan menangani data pengurus.
Dengan adanya aplikasi HMIF ini, diharapkan dapat membantu HMIF sehingga kinerja pengurus HMIF menjadi lebih baik.Kata Kunci : aplikasi berbasis web, aplikasi HMIF, MySQL.ABSTRACT: HMIF is the organization in IT Telkom Bandung. Generally, It's purpose is to serve informatic's students.Year by year, HMIF has done a lot of events to facilitate informatic's students. HMIF has vision and mission to build the informatic's graduate which has great quality on hardskill and also softskill.
In order to make the vision come true, HMIF has a sistem which is expected can improve the activities of HMIF's members. Actually, the system that has been used is not effective because it is manually processed. It means, the management of data still use Microsoft Excel and data is saved not by using database. The result is data is not wisely managed. The HMIF's members also has a problem to use data.
To make HMIF continue developing in a better direction, HMID evaluate all its member by monitoring its member in a previously allocated time period.
The HMIF's application which is built is web based application using PHP script. The data will be saved in MYSQL database. This HMIF's application is used to manage the members data.
This application is expected can help HMIF so the activities of HMIF's members can be better.Keyword: based application, HMIF's application, MySQL.

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

aplikasi monitoring keaktifan pengurus himpunan mahasiswa teknik informatika berbasis web
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

achmad firmansyah
Perorangan
Andrian Rakhmatsyah, Yanuar Firdaus A.W.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini