APLIKASI JASA KONSTRUKSI BERBASIS WEB UNTUK CV ANDAKAS JAYA SAMARINDA

HAMZAH VANSURI

Informasi Dasar

613050056
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: CV Andakas Jaya yang berlokasi di Samarinda, Kalimantan Timur merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi yang sedang berkembang dan memiliki proses bisnis cukup kompleks dalam pengolahan datanya baik data didalam perusahaan maupun data diluar perusahaan itu sendiri atau dengan kata lain data proyek perusahaan. Sampai saat ini, pengolahan data-data tersebut masih menggunakan sistem manual yang belum terkomputerisasi dan penyimpanan datanya masih tersebar serta belum terdokumentasi dengan baik. Dimana dalam pengolahan datanya masih menggunakan Microsoft Excel, Microsoft Word, dan Microsoft Publisher, belum memiliki suatu database sebagai media penyimpanan data, sharing data tidak melalui jaringan, dan masih mengandalkan printout hardcopy dengan perhitungan manual.
Oleh karena itu proyek akhir yang berjudul Aplikasi Jasa Konstruksi Berbasis Web untuk CV Andakas Jaya Samarinda ini merupakan suatu media yang mengurusi pengolahan dan penyimpanan data perusahaan yang ada pada CV Andakas Jaya diantaranya yakni pengolahan data pegawai baik pegawai internal perusahaan maupun pegawai proyeknya itu sendiri, data perlengkapan proyek, data penyewaan alat berat, data pemakaian bahan bangunan, dan perhitungan laporan proyek selama proyek berlangsung serta komponen-komponen lain yang mendukung aplikasi web ini.
Proyek akhir ini dibuat dengan menggunakan metode waterfall, dan diimplementasikan dengan menggunakan PHP script , sedangkan untuk databasenya menggunakan MySql.
Kata Kunci : Aplikasi berbasis web, Aplikasi Jasa Konstruksi Berbasis Web untuk CV Andakas Jaya Samarinda, waterfall, PHP, MySql.ABSTRACT: CV Andakas Jaya Samarinda is one of construction service company which expanding and has complex business processing in construction project data company. Until now, data processing still use manually. Therefore final project Construction Service Application Based on web for CV Andakas Jaya Samarinda is a media which has function to processing data and data depository, such as processing data officer, project equipment, heavy equipment, construction material, and project report calculation during the project taking place, and also another component which support this application.
This project made with waterfall method, and use Php as script and MySql as database.Keyword: Construction Service Application Based On Web.

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

APLIKASI JASA KONSTRUKSI BERBASIS WEB UNTUK CV ANDAKAS JAYA SAMARINDA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HAMZAH VANSURI
Perorangan
Yanuar Firdaus A.W., Arie Ardiyanti Suryani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini