Aplikasi Pengelolaan Data Tugas Akhir dan Proyek Akhir Departemen Teknik Informatika IT Telkom Bebasis Web

Rouly Soufina Siahaan

Informasi Dasar

613050022
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Tugas Akhir(TA) dan Proyek Akhir(PA) merupakan mata kuliah wajib yang harus diselesaikan mahasiswa sebagai kegiatan/upaya untuk menampilkan kemampuan yang dimiliki mahasiswa dalam menyelesaikan suatu masalah, merancang suatu sistem dan memahami suatu kejadian dalam bidang keahliannya, dalam hal ini bidang Informatika. Pengelolaan TA/PA masih dilakukan secara manual. Seluruh data TA/PA disimpan di Ms.Excel dan untuk pembuatan form TA/PA menggunakan Ms.Word. Pengelolaan TA/PA yang masih dilakukan secara manual tersebut membutuhkan waktu yang cukup banyak dalam pengelolaannya dan menyebabkan tidak adanya integrasi data TA/PA untuk seluruh proses pengelolaan.
Aplikasi yang dibangun akan mengelola proses yang berkaitan dengan TA/PA mulai dari proses jadwal pendaftaran seminar hingga proses hasil pelaksanaan sidang. Aplikasi akan memberitahu kepada pengelola administrasi apabila terjadi proses pengelolaan yang kurang baik. Aplikasi yang sudah memiliki database menjamin data tetap terintegrasi untuk seluruh proses pengelolaan.
Dalam pengembangannya, aplikasi menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MYSQL. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu pengelola administrasi IF dalam melakukan pengelolaan TA/PA lebih sistematis dan membantu mahasiswa dan dosen dengan mudah dan cepat mendapatkan informasi TA/PA yang terbaru.
Kata Kunci : tugas akhir, proyek akhir, aplikasi berbasis webABSTRACT: Final Task and Final Project are the obliged lecture which must be finished by students as activity/effort to show their ability in finishing a case, design a system, and understand a competence in students’ skill, in this case is informatics. Management of final task/final project is still done manually. All final task/final project data are saved in Microsoft Excel. It uses Microsoft Word in making its forms. That way needs a lot of time and causes no integration final task/final project data for all management processes.
The new application will manage all processes which have relation with final task/final project. Its management starts from seminar registration schedule process until sidang execution result process. It will inform to administrator if there is a not good management process. It has database so it guarantees the data to keep integrated for all management processes.
In its development, application use PHP as programming language and MYSQL as database. It expected can help administrator IF in doing management final task/final project more systematic and help students and lecturers to get information quickly and easily.
Keyword: final task, final project, application based on web

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Pengelolaan Data Tugas Akhir dan Proyek Akhir Departemen Teknik Informatika IT Telkom Bebasis Web
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Rouly Soufina Siahaan
Perorangan
Dana Sulistyo Kusumo, Arie Ardiyanti Suryani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini