APLIKASI PENJUALAN DAN PEMESANAN TIKET BERBASIS SMS DI PO. HARTA SANJAYA

EKA SUSILOWATI

Informasi Dasar

613041018
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: PO. Harta Sanjaya merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa transportasi antar kota dan antar propinsi yang ingin meningkatkan kinerja operasionalnya dalam bagian penjualan dan pemesanan tiket busnya dengan memfokuskan pada kebutuhan dan situasi pengguna atau pelanggan pada umumnya.
Melihat situasi di era globalisasi saat ini, dimana komunikasi dan perangkatnya telah berkembang dengan demikian pesatnya. Salah satunya yaitu penggunaan fasilitas SMS (Short Message Service) pada handphone sudah menjadi suatu yang umum dan bahkan sangat diminati di kalangan masyarakat. Melalui fasilitas SMS ini seseorang bisa berkomunikasi, memperoleh informasi dan lain sebagainya dengan biaya yang relatif murah dan dengan metode yang cukup mudah. Untuk itu, pada proyek akhir ini dibuat suatu “Aplikasi Penjualan dan Pemesanan Tiket Berbasis SMS Di PO. Harta Sanjaya” yang digunakan untuk membantu perusahaan tersebut dalam mengelola sistem penjualan dan pemesanan tiketnya, serta memberikan informasi yang mudah diakses oleh pengguna jasanya mengenai pelayanan ketersediaan bus sesuai tujuan pengguna.
Aplikasi ini dibuat menggunakan metode analisis dan desain berorientasi objek. Proses implementasi dari aplikasi ini dilakukan dengan menggunakan bahasa pemrograman Java 2 Standar Edition.Kata Kunci : : sms, java, penjualan, pemesanan tiketABSTRACT: PO. Harta Sanjaya is one of Transport Company which want to increasing performance of the work especially at sale and ticket ordering that also concern with user or customer’s situation.
In the globalization era, communication and this device develop rapidly. One of the facts is the presence of SMS (Short Message Service) feature at mobile phone. SMS utilization is very familiar and very interested for people. They can communicate with another, getting information, and etc through this SMS feature with spend cost that cheap relatively and the easy method to do its. Therefore, “A Sale and Ticket Order Application Based on SMS” has been built in this Final Project. This application will be used to help the company to maintain sale and ticket order system, and also give the customer information about availability of bus adjust of their destination with easy way to access this information.
This application will be build with Object Oriented Design and Analysis Method. Implementation process of application use Java 2 Standard Edition language.Keyword: sms, java, sale, ticket ordering

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

APLIKASI PENJUALAN DAN PEMESANAN TIKET BERBASIS SMS DI PO. HARTA SANJAYA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

EKA SUSILOWATI
Perorangan
Andrian Rakhmatsyah, Retno Novi Dayawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini