Aplikasi Manajemen User Akses Internet berbasis Proxy dan SQL

Dhuka Dwi Cahyanto

Informasi Dasar

613041002
004
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Perkembangan internet sekarang ini sangat pesat. Akses internet sudah menjadi kebutuhan rutin bagi sebuah perusahaan atau lembaga. Tingginya tingkat kebutuhan akan bisnis serta akses internet mendorong kebutuhan akan bandwidth dan layanan yang lebih baik dibandingkan yang sudah ada sekarang ini. Pelaku bisnis suatu perusahaan atau lembaga akan mencari layanan komunikasi yang handal, fleksibel, cepat, dan dengan harga yang murah untuk berbagai keperluan aplikasi yang mereka butuhkan. Pembagian lalu-lintas internet sercara bersama-sama seringkali tidak dapat mencapai nilai pemanfaatan maksimal karena pengelolaan kuota setiap user seringkali tidak seimbang dengan kebutuhan user dan kondisi bandwidth yang dimiliki oleh suatu perusahaan atau lembaga. Untuk itu, diperlukan suatu manajemen agar internet bersama dapat digunakan oleh semua orang dengan adil berdasarkan kuota masing-masing user. Manajemen user dilakukan untuk mengontrol pengguna internet agar layanan akses internet dapat digunakan dengan seefisien mungkin. Hal ini berarti hanya user yang berhak saja yang dapat menggunakan internet sehingga jalur internet tidak terlalu penuh untuk digunakan.
Proyek akhir ini merupakan pembangunan aplikasi manajemen user dalam akses internet yang menangani proses authentikasi, filtering, kuota waktu, dan alokasi bandwidth. Aplikasi ini berjalan pada sistem operasi linux, sedangkan proses manajemen user akan menggunakan server proxy dan sql sebagai databasenya. Untuk interfacenya akan menggunakan bahasa pemrograman PHP.
Kata Kunci : internet, proxy, linux, authentikasi, manajemen, bandwidthABSTRACT: Nowadays, internet development has increased rapidly, internet access become a daily need for companies of families, Bandwidth acnd service not only increasing the business requierement but also has better service than before. Business object in cmpanies are looking for reliable communication, flexible, fast with low price for their need. Dividing a same internet traffic , usally don’t reach maximum benefit. It is because of the user qoetes management still not balance enough with user need and bandwidth condition that belong to a company. So an internet manager is necessary to build so that everyone can use it fairly based on the quote. Internet user management has used for controlling internet users. They can user the internet accesibility efficiently. Only authentic user can get internet service. So, the internet traffic not too full of use.
This final project is making user management application in accessing internet. There are several function, such as authentification, filter, time quote, and bandwidth allocation. This system is using Linux operating system, where are the user management is using proxy server and sql as the database, Php is used for the interface.
Keyword: internet, proxy, linux, authentikasi, manajemen, bandwidth

Subjek

Sistem Komputer dan Jaringan Komputer
 

Katalog

Aplikasi Manajemen User Akses Internet berbasis Proxy dan SQL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Dhuka Dwi Cahyanto
Perorangan
Eddy Muntina Dharma, Vera Suryani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini