Aplikasi Pengelolaan Data Penggajian Pegawai ( Studi Kasus : PT.Perkebunan Nusantara III Sumatera Utara )

Ezra Juliemma S

Informasi Dasar

613040037
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: PT (Persero). Perkebunan Nusantara III ( PTPNIII ) merupakan Perusahaan Perkebunan Negara. Sebagai perusahaan yang sudah berkembang pesat, PTPN III menginginkan peningkatan efisiensi dan efektivitas dalam pelaksanaan kerja, terutama dalam bidang penggajian pegawai perusahaan. Pada bidang ini terjadi proses pengelolaan penggajian pegawai dimana pada proses ini memerlukan data yang sangat akurat, waktu yang efisien dan pengaksesan yang terkontrol. Proses pengelolaan penggajian pegawai pada perusahaan ini dilakukan oleh bagian sumber daya manusia, dimana saat ini kegiatan operasionalnya dilakukan secara manual dan terkomputerisasi.
Aplikasi pengelolaan data penggajian pegawai dibangun dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada sekarang ini. Aplikasi ini merupakan perangkat lunak penggajian pegawai yang akan dibangun dalam bentuk aplikasi berbasis web dengan menggunakan MySQL sebagai tempat penyimpanan data, sebagai bahasa pemrograman untuk interface-nya menggunakan PHP, Macromedia Dreamweaver sebagai editornya, Microsoft Visio untuk pemodelan sistem, dan Adobe Photoshop dan Macromedia Fireworks 8 untuk desain antarmuka.
Dengan membandingkan sistem lama dan menggunakan data sesungguhnya yang sudah dimanipulasi dan kondisi pada perusahaan, aplikasi pengelolaan data penggajian pegawai dibangun untuk mempermudah dalam pengelolaan data penggajian pegawai baik untuk proses penghitungan gaji, proses ubah atau proses pengiriman data gaji. Pada aplikasi ini, selain mengelola data penggajian, aplikasi ini juga dapat menangani pengelolaan data pegawai dan bonus.
Kata Kunci : Kata kunci : aplikasi, pengelolaan data, penggajian, MySQL, PHP.ABSTRACT: PT (Persero). Perkebunan Nusantara III ( PTPNIII ) is the goverment plantation company. As a company which have expanded, PTPN III want ti improve the efficiency and effectiveness in work execution, especially in company employee payroll. In this sector, there is a employee payroll management. This process need the accurate data, efficient time and controlled accessing. The employee payroll management process in this company was executed by Human Resource department, now, the operational activity was done in manual and computerized.
Aplication of employee payroll management build with use of technological progress in this time. This aplication is software of employee payroll will be build in web aplication which use MySQL as database and, language program for interface using PHP, Macromedia Dreamweaver as editor, Microsoft Visio pemodelan system and Adobe Photoshop and Macromedia Fireworks 8 for design interface.
Compare with old system and real data which have been manipulation and condition of company, aplication of employee payroll management build for watering down for calculate of payroll, update proses or send payroll data. In this aplication, beside management payroll, this aplication can handling management of emplyees and bonus of employee data.


Keyword: aplication, management data, payroll, MySQL, PHP.

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Pengelolaan Data Penggajian Pegawai ( Studi Kasus : PT.Perkebunan Nusantara III Sumatera Utara )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ezra Juliemma S
Perorangan
Hetti Hidayati, Dana Suliyo Kusumo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini