IMPLEMENTASI AJAX PADA APLIKASI BILLING VPN (CYCLIC INTERNET ACCESS)

DIAN SYARIF NASUTION

Informasi Dasar

613040035
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Asynchronous JavaScript and XML (Ajax) adalah teknologi baru yang dikembangkan pada web untuk menciptakan aplikasi web yang interaktif. Tujuan utamanya adalah untuk membuat halaman web yang lebih responsif, yaitu dengan cara mempertukarkan sejumlah kecil data dengan server, sehingga keseluruhan halaman web tidak harus di-reload setiap kali user membuka halaman baru.
Aplikasi Billing VPN “Cyclic Internet Access” adalah aplikasi berbasiskan web yang digunakan untuk penghitungan penggunaan VPN, baik waktu pemakaian, total upload download, bitrate yang diberikan pada user dan sebagainya. Aplikasi billing berbasiskan web pastinya membutuhkan suatu realtime yang bisa menampilkan data paling terbaru pada user. Sehingga user yang bertindak sebagai administrator dapat memonitoring kegiatan user setiap saat tanpa harus me-refresh web browser. Cyclic Internet Access mempunyai konsep billing yang menghitung waktu pemakaian VPN dan pembayaran berdasarkan data yang didownload pada saat penggunaan internet.
Dengan pemanfaatan Ajax yang berfungsi untuk menciptakan aplikasi yang interaktif. User tidak harus mereload secara keseluruhan data yang ada pada server untuk dapat ditampilkan pada sisi client. Hal ini akan meningkatkan interaktivitas, kecepatan, dan usability pada aplikasi billing VPN “Cyclic Internet Access”.
Dengan penerapan Ajax pada aplikasi billing VPN ini maka user yang terkoneksi dan yang sedang beraktifitas dapat dimonitoring juga dapat diatur dalam pengaksesan VPN tanpa user harus me-reload halaman web yang ada.Kata Kunci : Ajax, RADIUS, Apache Server, PHP, MySQL , Lontong Operating System (DistroABSTRACT: Asynchronous JavaScript and XML (Ajax), is a web development technique used for creating interactive web applications. The intent is to make web pages feel more responsive by exchanging small amounts of data with the server behind the scenes, so that the entire web page does not have to be reloaded each time the user requests a change.
Billing Application for VPN is a web based application that used to account usage of VPN, time usage, upload and download total that give to user etc. Billing application that based on web is need a real time that can show newest data to user. Then user as web administrator can monitor all user done every time, without reload web page. Cyclic Internet Access has billing concept that count using VPN and payment base on downloaded data from internet.
that count using VPN and payment base on downloaded data from internet. By using Ajax in that have function to create interactive application. User not have to reload all data from server to show on client side. This thing will improve interactivity, speed, and usability on VPN billing application “Cyclic Internet Access”.
With wear Ajax on this billing application for VPN make user that connected and is activated can monitor and to manage VPN access without reload web page.Keyword: Ajax, RADIUS, Apache Server, PHP, MySQL , Lontong Operating System (Distro

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

IMPLEMENTASI AJAX PADA APLIKASI BILLING VPN (CYCLIC INTERNET ACCESS)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIAN SYARIF NASUTION
Perorangan
Endro Ariyanto , Dana Suliyo Kusumo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini