Aplikasi Penyajian Informasi Perkuliahan untuk Mahasiswa Menggunakan Website dan SMS Gateway

Sukmawati

Informasi Dasar

613040021
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Kebutuhan akan informasi sangat penting, dalam kehidupan sehari-hari untuk memperoleh informasi yang akurat dan up to date. Dengan memanfaatkan SMS gateway pada jaringan seluler dan website pada jaringan intranet, informasi yang diinginkan akan sampai ke tujuan dengan waktu yang relative lebih singkat. Dengan sedikit bantuan dari jaringan TV kabel, informasi tersebut dapat ditampilkan pada latar monitor TV.
Pembuatan proyek akhir bertujuan untuk memanfaatkan jaringan TV kabel yang sudah ada di beberapa gedung STT Telkom menjadi sarana publikasi meliputi penampilan jadwal perkuliahan, pemakaian ruangan kelas, dan menampilkan siaran TV Nasional dan pengumuman yang dikelola dan ditampilkan langsung oleh Rooster, dosen dan Assisten CATV. Pembuatan Proyek Akhir ini dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dengan bantuan Macromedia Dreamweaver MX, Ms.Visio Professional 2003 untuk pemodelan sistem sedangkan untuk basis datanya menggunakan MYSQL.
Aplikasi ini memiliki fungsionalitas dalam pengolahan informasi jadwal perkuliahan dan pengumuman dari Rooster, Dosen dan Jurusan. Hasil dari data pengolahan diatas dapat dilihat di website dan monitor TV sebagai media publikasi. Adapun media dalam proses input jadwal kuliah adalah website sedangkan pengumuman dapat bersumber dari website (admin) dan SMS (Short Message Service).
Kata Kunci : Siaran TV Nasional, MYSQL, TV kabel, SMS , SMS Gateway.ABSTRACT: Everyday in our life is very important to get information which is accretion and update information’s. By using SMS gateway in cellular and website network, information will send to objected in a short time. With additional application from TV cable network, it will easily to displayed in TV monitor.
The final project purposed to using TV Cable which has implemented in some building at IT Telkom get a media for publication, such as: displayed Lectures Schedule, Information about class room, and Displayed National TV Channel. Information will be collected through by Admin Rooster, Lecture, and CATV Assistant. It will be required with PHP Program Language with additional from Macromedia Dreamweaver MX, Ms.Visio Professional 2003 for system modeling, where as for database using MYSQL.<br> The application have functional user in managing information about lectures schedule and announcement from Rooster, Lecture and displayed on website and TV Monitor as publication media. Then, the media`s in processing input schedule is website, whereas for the announcement information can resource from website and SMS (Short Message Service).
Keyword: National TV Channel, MYSQL, TV kabel, SMS, SMS Gateway.

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

Aplikasi Penyajian Informasi Perkuliahan untuk Mahasiswa Menggunakan Website dan SMS Gateway
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Sukmawati
Perorangan
Endro Ariyanto , Hetti Hidayati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini