Aplikasi Pergudangan, Penjualan Dan Kepegawaian EAT/347 Clothing Company-Bandung

Agus Susanto Rukka

Informasi Dasar

613040017
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Peran teknologi akhir-akhir ini sangat diperlukan untuk membantu sebuah perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasionalnya sehari-hari. Mulai dari kegiatan pengadaan barang dan pengolahan data barang di gudang yang biasa disebut kegiatan pergudangan (warehousing), penjualan barang kepada konsumen, sampai kegiatan yang berhubungan dengan kepegawaian. Oleh karena itu, sebuah aplikasi sangat diperlukan untuk membantu perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasionalnya tersebut.
Proyek Akhir ini bertujuan untuk membuat sebuah perangkat lunak atau aplikasi berbasis web yang dapat memudahkan perusahaan Unkl347 Clothing Company dalam mengelola dan mengolah data-data barang di gudang, penjualan barang kepada konsumen, sampai kegiatan yang berhubungan dengan kepegawaian. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan MySQL sebagai basis data, PHP dan Java Script untuk bahasa pemrogramannya, Macromedia Dreamweaver sebagai editornya, Microsoft Visio dan Power Designer untuk pemodelan sistem, dan Adobe Photoshop untuk desain antarmuka.
Aplikasi yang telah dibangun ini dapat menangani insert, update dan delete data barang dan data pegawai, insert data transaksi penjualan, menyusun laporan, menyimpan data-data dalam jumlah besar seperti data transaksi penjualan tanpa ada error. Aplikasi ini dapat menangani kegiatan kepegawaian seperti absensi, perhitungan gaji, pengajuan cuti dan persetujuan cuti pegawai.Kata Kunci : aplikasi, pergudangan, penjualan, kepegawaian, MySQL, PHPABSTRACT: Nowadays, technology is obviously needed to help a company in order to perform daily operational activities. It start from item producing and processing item database at warehouse that usually known as warehousing, selling items to the customers, until activity which deal with employment. Therefore, an application is surely needed to help the company to perform it.
The purpose of this Final Project is to make a software or an application based on web which can facilitate the Unkl347 Clothing Company in managing and processing items database, selling items to the customers, until activity which deal with employment. The database is build by using My SQL, PHP and Java Scripts for the programming language, Macromedia Dreamweaver as its editor, Microsoft Visio and Power Designer for the system model’s, and Adobe Photoshop for the design of interface.
This application can handle inserting, updating and deleting items and amployees data, inserting selling transaction data, arranging report, saving data in large amount, such as selling transaction data, without error. It can manage employee’s activity such as absency, salary calculation and holiday time proffering and approval letterKeyword: application, warehousing, selling, employment, MySQL, PHP

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

Aplikasi Pergudangan, Penjualan Dan Kepegawaian EAT/347 Clothing Company-Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Agus Susanto Rukka
Perorangan
Endro Ariyanto , Yanuar Firdaus A.W.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini