Sistem Informasi Geografis Kawasan tertinggal Wilayah Kabupaten Tegal

Endirah Ekaningrum

Informasi Dasar

613040008
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Kawasan Tertinggal adalah Kawasan yang pengembangannya diprioritaskan sesuai sebagaimana diamanatkan dalam GBHN 1999 - 2004 dalam rangka pemerataan dan pemulihan ekonomi wilayah.
GIS merupakan Sistem yang terdiri dari data spatial/grafis data tekstual yang bertujuan menyajikan informasi geografi yang meliputi object-object yang ada di permukaan dan di dalam bumi yang disajikan sesuai dengan kebutuhan pengguna.
Berdasarkan gambaran diatas maka dibangunlah suatu Sistem Informasi Geografi Kawasan Tertinggal Wilayah Kabupaten Tegal. Dalam hal ini pembuatan system melibatkan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal sebagai user serta penyedia data dan informasi yang dibutuhkan dalam pembangunan system.
System yang dihasilkan akan digunakan oleh pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal sebagai referensi dalam rencana pembangunan daerah khususnya bahan pertimbangan dalam alokasi dana APBD serta penyaluran bantuan pada kawasan tertinggal di wilayah kabupaten Tegal.
System ini dibangun dengan menggunakan MapInfo Profesional 8.0 sebagai basis data spatial, Visual Basic 6.0 sebagai user interface.
Kata Kunci : kunci: SIG, kawasan tertinggal, Kabupaten TegalABSTRACT: Left region are region in which their development have high priority according to government statement in GBHN 1999 – 2004 to spread everywhere and recovery economic condition of region.
Geographic Information System consists of spatial and textual data in which it’s purpose to present geographic information that cover objects on the surface and inside of the earth. Representation of this system according to user needed.
According to explanation above, so built up Geographic Information System of Left Region in Tegal District Regency. Development system involve Tegal District Regency Government as user and also data provider in which is needed on development system.
System will be used by District Government of Tegal Regency as reference of district development planning, especially for opinion to allocate APBD and distribute granting of fund for left region in Tegal District Regency. This system built up using MapInfo 8.0, MapBasic 6.5, Visual Basic 6.0, and Ms.Access 2003.
Keyword: GIS, Left Region, Tegal Regency

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

Sistem Informasi Geografis Kawasan tertinggal Wilayah Kabupaten Tegal
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Endirah Ekaningrum
Perorangan
Sri Widowati, Agung Toto Wibowo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini