APLIKASI PERDAGANGAN BUKU SECARA ONLINE BERBASIS WEB PADA CV BANDUNG BOOK CENTRE (Web Based E-Commerce Trading Book Application At CV Bandung Book Centre)

Nena Nendah Fauziah

Informasi Dasar

613040003
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: CV Bandung Book Centre merupakan salah satu toko buku yang juga merupakan distributor bagi toko buku yang ada di sekitarnya. Di CV Bandung Book Centre pembelian buku hanya bisa dilakukan dengan langsung datang ke toko, melalui telepon dan melalui faximile. Dikarenakan alasan tersebut maka diperlukan suatu aplikasi yang bisa membantu dalam proses penjualan buku tanpa harus mengurangi sistem yang sudah berjalan sekarang.
Aplikasi yang cocok untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan dibangunnya suatu aplikasi penjualan buku secara online (e-commerce) karena dengan aplikasi e-commerce ini bisa melakukan berbelanja atau berdagang secara online atau direct selling yang memanfaatkan fasilitas Internet dimana terdapat website yang dapat menyediakan layanan "get and deliver"
Pembangunan aplikasi perdagangan buku secara online (e-commerce) bertujuan untuk mempermudah dalam menjalankan penjualan buku di CV Bandung Book Centre. Hasil dari pembangunan aplikasi diantaranya bisa melakukan pembelian secara online dan bisa melakukan pencarian berdasarkan judul, pengarang, penerbit dan kategori buku. Pada aplikasi ini terdapat fungsionalitas shopping Cart, Payment Order dan Shipping Order.
Aplikasi ini menggunakan metodologi Waterfall. Aplikasi E-Commerce yang penulis buat berbasis web, scripting pemrograman yang digunakan adalah PHP karena kemudahan dalam pemrograman, untuk proses database penulis menggunakan MySQL, Microsoft Visio Professional 2003 dan Macromedia Dreamweaver untuk desain web.
Kata Kunci : e-commerce, internet, shopping cart, payment order, shipping orderABSTRACT: CV Bandung Book Centre is one of book stores that is also as distributor for book stores around. To buy a book in CV Bandung Book Centre, we must go directly to the store, via telephone and via facsimile. Because of that reason, an application is needed to help been selling process without decreasing the current systems.
The suitable application for handling that problem is by forming an online book trade application (e-commerce), because by this e-commerce or direct selling that use internet facility where website can provide “get and deliver” service.
The forming of online book trade application (e-commerce) has purpose to make the book selling in CV Bandung Book Centre easier. Result that application such as can do application (e-commerce) and doing searching bases on titles, author, publishers and book categories. There are shopping cart, payment order and shipping order functionality in this application.
This application using waterfall method. E-commerce application the writer has written based on web, using scripting PHP because of the simpler programming, for data base writer use Mysql, Microsoft Visio Professional 2000 and Macromedia Dreamweaver for web design.
Keyword: : e-commerce, internet, shopping cart, payment order, shipping order

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

APLIKASI PERDAGANGAN BUKU SECARA ONLINE BERBASIS WEB PADA CV BANDUNG BOOK CENTRE (Web Based E-Commerce Trading Book Application At CV Bandung Book Centre)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Nena Nendah Fauziah
Perorangan
Yanuar Firdaus A.W., Andrian Rakhmatsyah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini