APLIKASI PENGOLAHAN DATA REKENING PELANGGAN PDAM KOTA BANDUNG

Nurismy Aulia Aprina

Informasi Dasar

613020100
005
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Pengolahan data rekening merupakan satu hal yang sangat penting bagi suatu perusahaan yang menangani pelanggan. Perlunya berbagai macam laporan dari pengolahan data rekening menuntut perusahaan tersebut untuk dapat mengolah data rekening dengan baik sehingga didapatkan informasi yang dibutuhkan dengan mudah. Dalam perkembangannya, aplikasi online akan sangat berguna untuk mengolah data rekening, dikhususkan di sini yaitu data rekening yang ada pada PDAM kota Bandung.
Tujuan yang akan dicapai dalam pembuatan sistem ini adalah dapat melakukan proses input, update dan delete data pelanggan, dapat melakukan proses penghitungan data rekening pelanggan, dapat membuat laporan yang berhubungan dengan data rekening, dapat menampilkan peta jaringan pipa pelanggan, dapat membuat grafik pendapatan perbulan yang dapat dijadikan perbandingan pendapatan tiap bulannya, dapat melakukan proses pembayaran tagihan dan tunggakan, dan dapat melakukan pengubahan data rekening sesuai dengan prosedur yang berlaku.
Proyek Akhir ini dibangun dengan analisis dan perancangan terstruktur. Basis data aplikasi ini dibangun dengan menggunakan MySql, dan pemogramannya menggunakan bahasa pemrograman web ASP dan PHP, dibantu dengan beberapa program yaitu MapInfo Professional 7.5 SCP, Geoset manager MapInfo MapXtreme. untuk gambar pemetaan jaringan pipa pelanggan menggunakan IIS server untuk halaman web dan MapXtreme server (server map).Kata Kunci : ASP, Map Info, MapXtreme.ABSTRACT: not availableKeyword:

Subjek

APPLICATION SOFTWARE
 

Katalog

APLIKASI PENGOLAHAN DATA REKENING PELANGGAN PDAM KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Nurismy Aulia Aprina
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2005

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini