SISTEM PENDUKUNG PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK MODIFIKASI MOBIL Decision Support System for Car Modification

DEVINTO DARLIS

Informasi Dasar

613020096
005
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Pada proyek akhir ini akan dibuat “Sistem Pendukung Pengambilan Keputusan untuk Modifikasi Mobil” yang diimplementasikan dalam sebuah aplikasi berbasis web dan kemudian akan dikenal sebagai Xtreme Tunning Online. Perangkat lunak ini pembuatannya ditujukan untuk membantu seorang pengujung situs yang ingin memodifikasi mobilnya.
Banyak pengunjung yang awam akan modifikasi sehingga kebingungan ketika menentukan part-part apa saja yang harus dibeli, sehingga dibutuhkanlah website yang dapat membantu pengambilan keputusan dalam pemilihan part modifikasi mobil. Dengan begitu pengunjung situs dalam hal ini adalah penyuka modifikasi mobil dapat mengetahui part-part yang dapat dibeli sesuai dengan tipe modifikasi yang diinginkan dan juga sesuai dengan kondisi keuangan yang dimilikinya.
Hasil yang diharapkan setelah terbentuknya Xtreme Tunning Online ini adalah terciptanya sebuah website yang dapat memenuhi keinginan pengunjung situs yang kebanyakan awam akan modifikasi dalam pemilihan part modifikasi mobil. Model yang dipakai dalam pembangunan perangkat lunak ini adalah model terstruktur dalam membangun sebuah perangkat lunak yang progresnya dimulai dari software requirements analysis, design, coding, dan testing. Dan model yang digunakan dalam pengambilan keputusan adalah model AHP dan diimplementasikan menggunakan PHP sebagai bahasa pemrogramannya dan mysql sebagai media penyimpanan datanya.Kata Kunci : Modifikasi, AHP, PHP, MySQLABSTRACT: The Final Project is “Decision Support System for Car Modification”, implemented into a website that later on known as Xtreme Tunning Online. Xtreme Tunning Online purposely make to help the website visitor to choose modification parts.
A lot of people wants to modificate their car, but most of them doesn’t have much information and knowledge about modification, that why a website that have facility to help visitor making decision to choose modification parts. With the feature a visitor can choose different type of modification depends on their own budget.
Main purposes on making Xtreme Tunning Online are creating a website that can display part’s lists and provide facility that help a visitor to modified their own car just by inputing budget and modification type. To develop the software we use waterfall model and Analitycal Hierarchy Process in developing the decision spupport system which implemented using PHP and MySQL as its database.Keyword: Modification, AHP, PHP, MySQL

Subjek

SYSTEMS PROGRAMS
 

Katalog

SISTEM PENDUKUNG PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK MODIFIKASI MOBIL Decision Support System for Car Modification
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEVINTO DARLIS
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini