APLIKASI PEMESANAN PRODUK DAN KADO BERBASIS WEB DI THERESIA SHOP Product and Gifts Ordering web based Application at Theresia Shop

EVATIO HASIANNA

Informasi Dasar

613020054
005
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Pada proyek akhir ini telah dbangun aplikasi berbasis web yang dapat memungkinkan bagi pelanggan Theresia Shop untuk berbelanja secara online. Aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk melakukan pemesanan produk dan pemesanan jenis kado dengan memilih barangnya secara langsung. Untuk pemesanan jenis kado pelanggan dapat memilih langsung paket yang akan dipakai untuk membungkus produk yang ingin dijadikan kado.
Pada aplikasi ini terdapat tiga fungsi utama yaitu untuk pengunjung umum, pelanggan, dan admin. Untuk pengunjung umum diberikan fasilitas dimana user tersebut dapat mengakses katalog produk dan melakukan pencarian produk yang ada di Theresia Shop. Akan tetapi pengunjung umum ini tidak dapat melakukan pemesanan. Disediakan juga fasiltas tambahan buku tamu yang dapat diisi baik pengunjung umum maupun pelanggan. Agar pengunjung tersebut dapat berbelanja maka diharuskan mendaftar sebagai pelanggan melalui fasilitas pendaftaran pelanggan. Fungsi kedua yaitu untuk pelanggan yang dapat melakukan pemesanan produk. Fungsi ketiga utnuk admin yang diberikan fasilitas untuk proses pengelolaaan data produk, biaya kirim pemesanan, pengelolaan pemesanan, dan pengelolaaan laporan.
Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan analisis dan desain terstruktur. Adapun alat bantu yang digunakan pada tahap analisis dan desain adalah Data Flow Diagram (DFD), spesifikasi proses, kamus data, Diagram E-R, struktur basis data dan struktur menu. Basis data dibangun dengan menggunakan MySQL. Tool yang digunakan untuk membantu proses pembangunan aplikasi adalah Microsoft Visio untuk pemodelan sistem, PHP 4.3.1 untuk bahasa pemrogramannya dan Macromedia Dreamweaver untuk membantu membangun web interfacenya.Kata Kunci : Macromedia Dreamweaver, PHP, MySQL, online, pemesanan produk dan pemesanan kado.ABSTRACT: In this final project we built web based application that allowing shopping online for Theresia Shop Customers. This application allow customers to order products and gifts by choosing the goods directly. For the gifts ordering, customers may choose the packages used to wrap the goods.
There are 3 especial functions which done. First function that is for common user, can see product catalogue, and search products at Theresia Shop, but they cannot ordering of product. Common user should register first at customer registered facilities before shop on Theresia Shop. The second function is available for the members who can order products. Last function is especially for admin which can manage of product catalogue data, managing order, order delivery cost and report administration.
This application was built by structured design and analysis. Tools assistance is Data Flow Diagram (DFD), Process Specification, Data Dictionary, E-R Diagram, database structure and menu structure. Database build used MySQL. Microsoft Visio for the system model, PHP 4.3.1 was used for script the program, then for web interface by Macromedia Dreamweaver.Keyword: Macromedia Dreamweaver, PHP, MySql, online, product ordering, and gift ordering.

Subjek

WEB DEVELOPMENT
 

Katalog

APLIKASI PEMESANAN PRODUK DAN KADO BERBASIS WEB DI THERESIA SHOP Product and Gifts Ordering web based Application at Theresia Shop
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

EVATIO HASIANNA
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2005

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini