APLIKASI PENDAFTARAN PERIKSA MEDIS DI RUMAH SAKIT PETROKIMIA GRESIK MENGGUNAKAN LAYANAN SMS ( APPLICATION OF MEDICAL CHEK-UP REGISTRATION IN PETROKIMIA GRESIK HOSPITAL USING SMS SERVICE )

MELATI

Informasi Dasar

613020039
005
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Rumah Sakit Petrokimia Gresik merupakan fasilitas kesehatan bagi karyawan PT.Petrokimia Gresik yang terdiri dari 2 Poliklinik utama, yaitu poliklinik umum dam poliklinik gigi. Rumah sakit ini dikhususkan bagi karyawan, suami / istri, dan maksimal 3 orang anak kandung yang sudah terdaftar.
Pada proyek akhir ini dibangun suatu sistem yang memanfaatkan teknologi berbasis SMS dan database sebagai penyimpan data karyawan, sehingga dengan integrasi antar keduanya akan dapat dijadikan suatu aplikasi. Aplikasi berbasis SMS yang diterapkan pada Rumah Sakit Petrokimia Gresik inilah yang akan menjadi alternatif pendaftaran periksa medis. Saat calon pasien mengirimkan SMS, maka secara otomatis data yang dikirim tersebut akan masuk ke database untuk diolah dan diberikan nomor urut pendaftaran berdasarkan poliklinik yang dipilih. Aplikasi ini juga akan memberikan informasi dokter yang bertugas.
Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan analisis dan desain secara terstruktur dan bahasa pemrograman Borland Delphi 7 sebagai antarmuka, sedangkan database dibangun dengan menggunakan MySQL 4.1.10.Kata Kunci : SMS (Short Message Service), Database, Pendaftaran MedisABSTRACT: Petrokimia Gresik Hospital is one of the health facility for PT Petrokimia Gresik employees which consist of 2 prime polyclinic, general and tooth polyclinic. This hospital specifically for the registered employee, his wife or her husband, and 3 children.
This final project, has been made an application of medical chek-up registration which integrated SMS technology and database to store the data. This application can be an alternative way to registration. This application also give an information about doctor’s schedule.
This application build using structural analysis and design method, Borland Delphi 7 as user interface programming language, and also MySQL 4.1.10 as the database.Keyword: SMS (Short Message Service), Database, Medical Registration

Subjek

APPLICATION SOFTWARE
 

Katalog

APLIKASI PENDAFTARAN PERIKSA MEDIS DI RUMAH SAKIT PETROKIMIA GRESIK MENGGUNAKAN LAYANAN SMS ( APPLICATION OF MEDICAL CHEK-UP REGISTRATION IN PETROKIMIA GRESIK HOSPITAL USING SMS SERVICE )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MELATI
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2005

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini