DESING NETWORK MANAGEMENT SYSTEM (NMS) PERANGKAT RANSUM -2 DI DIVISI LONG DISTANCE PT TELKOM

Susi Darwati

Informasi Dasar

611990082
621.385 1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Pada saat ini perkembangan tuntutan untuk mengelola jaringan dan layanan telekomunikasi semakin berkembang sangat pesat sekali. Hal ini sangat berpengaruh kepada keandalan Network Management System (NMS) dalam menangani semua permintaan ini.
NMS merupakan sub sistem perangkat transmisi SDH yang digunakan pada sistem transmisi Gelombang Mikro Digital Transum-2 pada PT Telkom untuk operasi dan pemeliharaan jaringan. Sebenarnya NMS ini memiliki tiga fungsi dasar yaitu monitoring , control , dan configuring.
Dengan semakin berkembangnya tuntutan ini menimbulkan penurunan kemampuan NMS untuk melayani semua permintaan itu. Dan di lain pihak , sub sistem perangkat transmisi SDH yang merupakan hasil produksi Alcatel sudah tidak diproduksi lagi. Sehingga diperlukan sebuah solusi untuk menangani semua masalah yang muncul.
Pada Proyek Akhir ini akan dianalisa konfigurasi hardware NMS Transum-2 dan kemampuannya dalam menangani alarm Network Element (NE) yang dikategorikan sebagai Urgent Alarm , Major Alarm , dan Minor Alarm yang timbul. Pendekatan yang dilakukan adalah memodelkan NMS dengan antrian pada jaringan paket. Dengan penganalisaan ini dapat dihasilkan sebuah rancangan konfigurasi NMS yang sesuai dengan kondisi di lapangan secara teoritis.Kata Kunci : ABSTRACT: not availableKeyword:

Subjek

NETWORK MANAGEMENT
 

Katalog

DESING NETWORK MANAGEMENT SYSTEM (NMS) PERANGKAT RANSUM -2 DI DIVISI LONG DISTANCE PT TELKOM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Susi Darwati
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2004

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini