APLIKASI INFORMASI PENERBANGAN DENGAN TUJUAN SEPULUH KOTA BESAR DI INDONESIA BERBASIS SISTEM ANDROID

Hary Susanto

Informasi Dasar

611104110
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Transportasi penerbangan merupakan salah satu transportasi yang sering digunakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.Hal-hal penting dalam transportasi ini adalah terkait jadwal,harga dan maskapai apa yang mampu digunakan juga dengan prediksi apa yang akan terjadi di depannya.Oleh karena itu,dibutuhkan pula satu aplikasi informasi yang mampu memberikan informasi tentang ketepatan jadwal(keberangkatan),harga dari tiap rute tujuan,dan juga maskapai apa saja yang tersedia untuk dapat digunakan.

Android adalah salah satu operating system mobile yang banyak digunakan sehingga aplikasi penerbangan ini dapat di terapkan secara mobile yang berbasi Android.Aplikasi dengan judul “Aplikasi Informasi penerbangan di Indonesia berbasis Sistem Android”.Aplikasi android ini dapat di terapkan pada smarth phone.Aplikasi ini memiliki keunggulan dalam hal penentuan jadwal yang bisa diinputkan sesuai user,di mana dari input jadwal penerbangan tersebut didapatkan informasi berupa jam keberangkatan,biaya penerbangannya serta maskapai apa yang siap melayani penerbangan tersebut.

Aplikasi ini dapat digunakan oleh user secara praktis dan mempermudah user dalam mendapatkan informasi penerbangan secara mobile sehingga dapat diimplementasikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Aplikasi Informasi penerbangan memiliki nilai kemaanfaatan oleh user dengan memberikan penilaian sebesar 90 %. Kemudahan dalam penggunaan sebesar 84 %. Fungsionalitas fitur pada aplikasi berfungsi dengan baik sebesar 100 %. Kelengkapan fitur Aplikasi yang tersedia sudah lengkap dengan penilaian sebesar 100 %.Kata Kunci : android,penerbangan Indonesia,real time.ABSTRACT: Airlines transportation is one of the transportation cost that is often used by people in Indonesia.The most important thing issues in this transport is associated schedule, airline prices and what that can be used also to predict what will happen later.Therefore, also needed a application information that can provide information about the accuracy of the schedule (departure), the price of each of the routes objectives, and the airline also are available to be used.

Android is a mobile operating system that is widely used,so that the application airlines can be applied in mobile based on Android.Aplication with the title "Application Information airlines in Indonesia Android-based system." This android application can be applied in smarth phone.The advantages of this aplication in terms of determining the appropriate schedule that can be input by the user,where is the input of the flight schedule obtained information such as hours of departure, the flight cost and what airline flight is ready to serve.

This application can be used by the user in a practical and user ease in getting a mobile flight information so that it can be implemented to meet the needs of the community. Flight information application has advantage value by providing the user with a rating of 90%. Ease of use by 84%. The functionality of the application features to function properly at 100%. Full-featured applications available complete with a rating of 100%.Keyword: android, Indonesian airline, real time.

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

APLIKASI INFORMASI PENERBANGAN DENGAN TUJUAN SEPULUH KOTA BESAR DI INDONESIA BERBASIS SISTEM ANDROID
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Hary Susanto
Perorangan
HURIANTI VIDYANINGTYAS., Hilal Hudan Nuha
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini