APLIKASI MIKROKONTROLER PADA SISTEM KEAMANAN RUMAH BERBASIS SENSOR PIR TERINTEGRASI DENGAN MODEM DAN ALARM

Dodhi Satria

Informasi Dasar

611101084
621.381
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Keamanan merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam kehidupan manusia, karena dengan adanya jaminan keamanan manusia dapat melakukan aktifitas hidupnya dengan mudah dan tanpa rasa khawatir mengenai ancaman terhadapnya. Keamanan sangat di perlukan di setiap tempat dan setiap saat, baik dalam hal dirumah, di tempat kerja, serta beraktifitas maupun dalam keadaan berisitirahat. Salah satu tempat yang perlu keamanan adalah rumah, dimana rumah adalah salah satu tempat penyimpanan harta benda, dimana biasanya ancaman ini datang dari luar seperti pencuri dan penipu.

Dalam Proyek Akhir kali ini penulis membuat suatu alat yang berjudul “Aplikasi Mikrokontroler Pada Sistem Keamanan Rumah Berbasis Sensor PIR Terintegrasi Dengan Modem dan Alarm“ yang berfungsi untuk mencegah terjadinya kemalingan dirumah-rumah padat saat menjalani rutinitas sehari-hari dan perasaan kita sedikit lebih tenang dan tidak terlalu memikirkan keadaan ruamh yang tinggalkan karena telah adanya sistem keamanan rumah yakni alarm anti maling..

Pada proyek akhir kali ini saya memakai Sensor PIR yang memeliki jangkauan jarak 1-7 meter dengan sudut 60 derajat dalam keadaan aktif, dan pada saat sensor medeteksi tapi sebelumnya di aktifkan dengan remote yang sudah terdeteksi dalam jarak 20meter dari posisi sensor PIR tersebut, dimana blok inputnya sudah berjalan dengan baik. Sedangakan di blog output alarm sudah terdeteksi pada saat tegangan 12 VDc dari relay dimana sudah aktif pada saat semua komponen inputan berjalan dengan baik dan pada saat itu Sentral lock bekerja dengan otomatis dan modem GSM memberika info kepad pemilik rumahKata Kunci : Mikrokontroler ATMega 8515, Sensor PIR, Modem GSM,Sentral LockABSTRACT: Security is one very important factor in human life, because of the presence of human security can perform her activities with ease and without worrying about the threat against him. Security is in need at any place and any time, whether in the home, in the workplace, as well as in a state of activity or berisitirahat. One of the places that need security is the home, where home is one place where the property, which usually comes from outside threats like thieves and fraudsters.

In the final project this time the author makes an instrument entitled "Application Microcontroller Based On A Home Security System With Integrated PIR Sensor and Alarm Modem" which serves to prevent the homes burgled while undergoing intensive daily routine and we are feeling a little more calm and ruamh not think too much about the state of the left for having a home security system that is anti-theft alarm ..

At the end of the project this time I used to own a PIR sensor range within 1-7 meters at an angle of 60 degrees in the active state, and when the sensor detecting but previously activated with a remote that has been detected in a 20meter distance from the position of the PIR sensor, wherein the block input has been going well. While the blog has detected an alarm output when the voltage of 12 VDC relay which is active when all input components work well and at the time worked with Central lock automatically and information about providing GSM modem kepad homeownersKeyword: Microcontroller ATMega 8515, PIR sensor, GSM Modem, Central Lock

Subjek

Sistem Elektronika
 

Katalog

APLIKASI MIKROKONTROLER PADA SISTEM KEAMANAN RUMAH BERBASIS SENSOR PIR TERINTEGRASI DENGAN MODEM DAN ALARM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Dodhi Satria
Perorangan
Mas Sarwoko Suraatmadja, Hafidudin
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  okeee 6 October, 2015
acilnofrialdi – ACIL NOFRIALDI
karena banyaknya pencuri..aplikasi ini bagus dikembangkan
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini