IMPLEMENTASI BASIS DATA UNTUK PENGOLAHAN DATA TABUNGAN PADA SISTEM E-MINIBANK

SUYUT WAHYU AWALUDIN

Informasi Dasar

611100019
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Dewasa ini , membiasakan budaya menabung sejak dini sudah dilaksanakan di SD atau TK, tapi belum ada alat atau sarana yang dapat mempermudah untuk pelaksanaan hal tersebut. Guru SD atau TK, biasanya melakukan pengolahan dan pendataan tabungan muridnya secara manual. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan sebuah alat yang sederhana, namun sangat membantu dalam pelaksanaan, pengolahan dan pendataan data tabungan tersebut.

Alat pengolahan berbasis data ini, menggunakan software xampp untuk membangun database server dari e-mini bank. Database server melakukan pengolahan dan pendataan berdasarkan keluaran dari alat e-mini bank dan menampilkanya dalam bentuk website, sehingga dapat diakses oleh nasabah dengan lebih mudah. Website tersebut juga menggantikan fungsi dari buku tabungan, dimana semua data tabungan dari nasabah akan ditampilkan di website tersebut. Selain itu, database server ini dilengkapi dengan fitur sms gateway agar nasabah dapat meng-update informasi mengenai data tabunganya.

Database server ini dapat memproses setiap data keluaran dari alat e-mini bank dengan tingkat keberhasilan lebih dari 98% dan menampilkanya dalam bentuk website, sehingga akan menggantikan fungsi dari buku tabungan dan mempermudah dalam pengolahan dan pendataan data tabungan. Selain itu, sistem SMS gateway dapat menjalankan autoreply , sehingga dapat membalas setiap pesan dari nasabah dalam waktu maksimal 2 menit. Dengan adanya proyek akhir ini, tentunya akan mempermudah dalam pengelolaan data tabungan.Kata Kunci : E-mini bank, Database server,XAMPP, SMS gatewayABSTRACT: Today, s aving money habbit has been implemented sin ce childhood in school , but almost all of school manually process the deposite data, even it’s computerize, but they doing manual input to process the data. So it is needed a simple tool, but very helpful in the implementation, and to processing of data collection such savings.

Processing with database, using xampp software to build a database server of the e- mini bank. The database server performs the processing and data collection based on the output of the e-mini bank and present it in the website, making it accessible to customers more easily. The website will also replace the function of a passbook, where all the data savings will present on the website. In addition, the database server is equipped with features sms gateway so that customers can update information about the deposit data.

The database server can process any data output from the e-minibank and the succcess rate more than 98%, than present it in the website . Beside that, the SMS gateway system have the autoreply fitur, which is automaticaly reply all the message from the user, less than 2 minutes. S o it is make the processing of deposit data more simple .

Keyword: E-mini bank, Database server, XAMPP, SMS gateway

Subjek

Otomation
 

Katalog

IMPLEMENTASI BASIS DATA UNTUK PENGOLAHAN DATA TABUNGAN PADA SISTEM E-MINIBANK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SUYUT WAHYU AWALUDIN
Perorangan
Denny Darlis, Asep Mulyana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini