IMPLEMENTASI SUBSISTEM KOIN DISPENSER PADA SISTEM E-MINI BANK

AGUNG PRASETYA

Informasi Dasar

611100003
621.381
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Perilaku menabung merupakan perilaku yang sangat baik dan harus ditanamkan sejak kecil. Pada dasarnya menabung digunakan untuk melatih seseorang untuk bisa mengontrol kebutuhannya dan dapat merencanakan masa depannya. Untuk mendukung kebiasaan tersebut pada anak-anak usia dini diperlukan perangkat sistem dalam bentuk emini bank. Perangkat ini mampu menerima uang koin berdasarkan identifikasi masingmasing nasabah.

Koin Deteksi sebagai sensor yang akan membaca berapa nominal uang koin yang dimasukkan ke dalam e-mini bank oleh user. Setelah mendeteksi nominal uang koin maka mikrokontroler berbasis arduino akan memproses nominal yang ditabung untuk ditampilkan pada LCD pada e-mini bank dan menginputkan data ke dalam database (visual basic) sebagai media untuk server basis datanya.

Proyek akhir ini dapat implementasi subsistem koin dispenser pada sistem E-Mini Bank yang berfungsi sebagai pendeteksi uang koin, menampilkan ke layar LCD sebagai informasi jumlah nominal yang dimasukkan oleh user dan dapat menginputkan data ke dalam database (visual basic).Kata Kunci : Koin Dispenser, Mikrokontroler, LCDABSTRACT: Savings behavior is very good and should be inculcated from childhood. Basically saving uses to train a person to control her/his needs and to plan the future. To support this habit in early age, children need the system in the form of e-mini bank. This device can store coins based on the identification of each customer.

Coin detector sensor will read as nominal number of coins inserted into the e-mini bank by the user. After detecting the nominal money coins, Arduino-based microcontroller will process the value displayed on the LCD on the E-mini bank and input the data into the database (visual basic) as a medium for the database server.

This final project implementation subsystem coin dispenser on the E-Mini Bank system which functions as a detector of the coin, as the LCD display screen to the nominal amount of information entered by the user and can input data into the database (visual basic).Keyword: Coin Dispenser, Infrared, Microcontroller, LCD

Subjek

Sistem Elektronika
 

Katalog

IMPLEMENTASI SUBSISTEM KOIN DISPENSER PADA SISTEM E-MINI BANK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AGUNG PRASETYA
Perorangan
Denny Darlis, Sugondo Hadiyoso
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini