Sistem pengaturan perparkiran menggunakan sensor Infra merah dan database MySQL

Affan Al Hakam

Informasi Dasar

611091004
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Pada masa modern ini, perkembangan alat transportasi berkembang sangat cepat, dan memberikan dampak besar bagi masyarakat. Salah satu alat transportasi yang berkembang cepat adalah mobil. Tetapi ada dampak negatif dari perkembangan tersebut adalah kemacetan di jalan maupun di area parkir.
Area parkir adalah salah satu yang mendapat dampak negatif dari perkembangan alat transportasi khususnya mobil. Pada hari libur kendala yang dialami yaitu parkir di mall atau parkir bertingkat. Kendalanya pengendara susah mencari-cari slot parkir yang kosong, Tetapi billing yang diterima pengendara terus bertambah, dan itu akan merugikan pengendara tersebut. Oleh karena itu, untuk melakukan hal tersebut menjadi lebih praktis, maka pada proyek akhir ini akan dibuat Sistem Pengaturan Perparkiran Menggunakan Sensor Inframerah. Pada sistem ini, untuk pengendara yang parkir mobil, dapat mudah menentukan letak parkir yang nyaman menurut pengendara, karena sudah ada tampilan slot parkir yang kosong dan terisi.
Sistem ini sudah berjalan seperti yang diinginkan, karena parameter untuk mengukur tingkat kualitas sistem dan alat ini juga berjalan seperti yang diinginkan. Parameternya adalah Masukan dari tiap limit switch dan keluaran di led dan di seven segment sudah sesuai. Namun, database MySQLnya belum berhasil tersambung ke mikrokontroler. Dan biaya pemakaian sudah sesuai dengan perhitungan seharusnya.
Kata Kunci : Area parkirbertingkat, sensor Inframerah, slot parkir, Seven segment, LED, MySQL, mikrokontrolerABSTRACT: In modern era, development of transportation thing vast and give huge influence for people. The fastest development of transportation thing is car. But, it has negative influence. It is trafficjam on the street and the parking area.
Parking area is one of thing gets influence from development of transportation. On holiday, the big problem is parking area in building such as mall, hotel, atc. The problem is driver difficult finding empty slot for parking, but driver’s billing increase of cost. That’s very inflict for people. There for, doing it be practice, so in this final project will make SYSTEM SETTINGS PARKING USE INFRARED SENSOR AND DATABASE MYSQL. In this system, for driver, car parking make easier seeking slot parking area in building such as mall, hotel, etc. Because, it has parking slot display is empty and capacity.
This system has worked well, bacause parameter for read a quality level of system and prototype its good. The parameter is input from limit switch and output on led, and seven segment are fit. But, the MySQL database not successed yet connect to microcontroller. And for cost has been fit with calculation as is proper.
Keyword: parking area, Infrared censor, slot parking, seven segment, LED, MySQL, Microcontroller

Subjek

Otomation
 

Katalog

Sistem pengaturan perparkiran menggunakan sensor Infra merah dan database MySQL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Affan Al Hakam
Perorangan
M. Sarwoko, Agung Nugroho Jati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini