IMPLEMENTASI SISTEM ADMINISTRASI ARGON FITNESS BERBASIS WEB

Muhammad Faza Mu'tashim

Informasi Dasar

611090080
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Bisnis Waralaba saat ini sedang berkembang pesat. Mulai dari minimarket, fitness center, rumah makan, sampai bimbingan belajarpun sekarang banyak yang diwaralabakan. Tujuannya adalah agar bisnis mereka berkembang dengan cara menawarkan investor agar mau bekerja sama untuk membuka cabang baru dari bisnis tersebut. Namun biasanya bisnis waralaba ini merekap data penjualannya setiap cabang berbeda-beda, dan pada akhir bulan akan dibukukan untuk laporan kepada para investor. Hal ini tentu menyulitkan bagi para investor untuk mengetahui omset penjualannya, para investor harus menunggu satu bulan untuk mengetahui data penjualannya. Masalah inilah yang sedang dialami oleh Argon Fitness.

Untuk mengatasi masalah tersebut, pada proyek akhir ini akan dibuat SISTEM ADMINISTRASI ARGON FITNESS BERBASIS WEB yang memungkinkan adanya proses pendataan administrasi dari berbagai cabang dengan satu server yang terintegrasi. Lalu setiap ada kegiatan di bagian administrasi seperti daftar member, pembayaran, check in member, dan lain-lain, akan langsung disimpan di database server yang terintegrasi tersebut. Sistem ini juga dilengkapi dengan barcode generator untuk membuat kartu member, barcode scanner untuk setiap kali member check in dengan tipe barcode yang digunakan adalah tipe Code 39 (code 3 of 9).

Dengan adanya aplikasi ini, proses administrasi Argon Fitness dapat dilakukan dengan mudah. Karena sistem sudah memiliki satu database yang terintegrasi dan dilengkapi dengan pelabelan barcode disetiap id card yang dapat membantu dalam melalukan proses check-in member. Selain itu aplikasi ini juga memudahkan owner untuk melihat data-data administrasi Argon Fitness secara real-time.Kata Kunci : Website, Sistem Administrasi, Argon FitnessABSTRACT: Franchise Business is currently booming. Starting from the minimarket, fitness center, restaurant, until school has franchised. The purpose is to grow their business by offering investors to open a new branch of the business. But this franchise usually calculate the sales data in every different branch, and at the end of the month it will be calculate for a report to investors. It is certainly difficult for investors to know the sales revenue, the investors have to wait a month to find out the sales data. This problem is being experienced by Argon Fitness.

To solve these problems, this final project will make ARGON FITNESS SYSTEM ADMINISTRATION WEB BASED that allowing to save the administration data from the various branches into a single integrated server. Then, if there is activity on the administration system like a list member, payment, check-in members, and others, it will be directly saved into the integrated database server. The system has a feature barcode generator to print member cards, and also barcode scanners when member want to check in with the type of barcode is the type of Code 39 (code 3 of 9).

With this application, the administrative process of Argon Fitness can be done easily. Because the system has already connected into an integrated database and also equipped with barcode in member cards that can help the process of the check-in members. In addition, this application also allows the owner to view data administration of Argon Fitness in real-time.Keyword: Website, Administration System, Argon Fitness

Subjek

Otomation
 

Katalog

IMPLEMENTASI SISTEM ADMINISTRASI ARGON FITNESS BERBASIS WEB
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Muhammad Faza Mu'tashim
Perorangan
Tengku Ahmad Riza, Purba Daru Kusuma
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini