IMPLEMENTASI WEBSITE INDI-CORNER UNTUK BAND INDIE DI INDONESIA MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER

Brian Stevan D. Ambarita

Informasi Dasar

611090078
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Industri musik pada saat ini sedang berkembang, hal ini dilihat dari banyaknya band indie pendatang baru dengan membawa aliran musik yang beragam. Namun, terkadang hasil karya lagu ciptaan mereka tidak tersalurkan ke masyarakat dikarenakan biaya yang mahal untuk mempromosikan band mereka ke label rekaman serta tempat dan waktu yang terbatas. Oleh karena itu saya membuat website untuk berbagi informasi dan band indie di Indonesia.

Pembuatan website ini menggunakan framework codeigniter, database mysql, bahasa pemrograman website lainnya seperti jQuery dan CSS. Framework codeigniter digunakan untuk mempermudah pengembangan dan mempercepat akses website dengan menggunakan konsep MVC (Model-View-Controller). Pengunjung dapat mendaftarkan band dan menyisipkan identitas beserta video lagu ciptaan mereka dengan system embedded dari youtube.com. Semua data yang telah di-upload akan tersimpan pada database mysql dan ditampilkan pada profil mereka masing-masing. Website ini bernama “indie-corner”. Adapun fitur pada website yang dibuat pada proyek akhir ini yaitu berita terkini seputar dunia musik, event-event atau festival di Indonesia, galeri band dan video streaming untuk membantu band indie dalam mempromosikan lagunya dan mencari informasi yang diperlukan.

Pembuatan website ini menggunakan framework codeigniter, database mysql, bahasa pemrograman website lainnya seperti jQuery dan CSS. Framework codeigniter digunakan untuk mempermudah pengembangan dan mempercepat akses website dengan menggunakan konsep MVC (Model-View-Controller). Pengunjung dapat mendaftarkan band dan menyisipkan identitas beserta video lagu ciptaan mereka dengan system embedded dari youtube.com. Semua data yang telah di-upload akan tersimpan pada database mysql dan ditampilkan pada profil mereka masing-masing. Website ini bernama “indie-corner”. Adapun fitur pada website yang dibuat pada proyek akhir ini yaitu berita terkini seputar dunia musik, event-event atau festival di Indonesia, galeri band dan video streaming untuk membantu band indie dalam mempromosikan lagunya dan mencari informasi yang diperlukan.Kata Kunci : band indie, event, streaming, berita, label.ABSTRACT: The music industry is currently evolving, it is seen from the number of newcomers to the indie band brings a variety of musical genres. However, sometimes the work of creation song they are channeled into the community because of the costs to promote their band to record labels as well as the place and time limited. Therefore I create a website to share information and indie band in Indonesia.

The music industry is currently evolving, it is seen from the number of newcomers to the indie band brings a variety of musical genres. However, sometimes the work of creation song they are channeled into the community because of the costs to promote their band to record labels as well as the place and time limited. Therefore I create a website to share information and indie band in Indonesia.

After testing the functionality of all the menus / features that are well underway, and the subjective test results taken from the calculation of the resulting assessment questionnaire to: display 3.86 (enough), feature 3.87 (enough), high 3.86 (enough) benefits 4:06 (enough) and 3.1 overall total in the category of pretty.Keyword: indie bands, events, streaming, news, label.

Subjek

Otomation
 

Katalog

IMPLEMENTASI WEBSITE INDI-CORNER UNTUK BAND INDIE DI INDONESIA MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Brian Stevan D. Ambarita
Perorangan
Purba Daru Kusuma, Suci Aulia
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini