PERANCANGAN WEB AKADEMIK LEMBAGA PENDIDIKAN ALPHABETA DENGAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER

LAKSAMANA RAJENDRA HAIDAR AZANI FAJRI

Informasi Dasar

611090076
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Pendidikan merupakan hal penting untuk generasi penerus bangsa karena sesuai dengan tujuan bangsa Indonesia yang tertuang dalam pembukaan Undang- undang Dasar 1945. Untuk mewujudkan tujuan iu maka dibentuklah Lembaga Pendidikan yang dapat memberikan ilmu bagi anak bangsa yang bernama Alphabeta. Lembaga ini merupakan lembaga pendidikan yang mencerdaskan anak bangsa dan didirikan di kota Jepara. Lembaga ini masih belum mengenal web dan masih menggunakan sistem database yang tradisional. Untuk mempermudah murid dan admin dibuatlah sebuah web.

Web ini dibuat menggunakan Framework Code Igniter dan PHP MySQL yang memiliki akses yang dapat mempermudah admin dan peserta. Web ini berisi fitur-fitur yang dapat membantu siswa Alphabeta untuk dapat melihat nilai,absensi dan tugas dari guru.

Berdasarkan permasalahan diatas, maka pada tugas akhir ini dirancang sebuah web untuk dapat mempromosikan Lembaga ini dan dapat mempermudah proses belajar mengajar. Diharapkan web ini dapat mempermudah admin dan mempermudah murid untuk mengakses data yang lebih efisien dalam penggunaannya.

Setelah dilakukan pengujian dan implementasi, didapatkan diantaranya : web akademik ini dapat membantu Lembaga Pendidikan Alphabeta dalam mempromosikan bimbingan belajar, serta dapat memberi kemudahan bagi para murid yang ingin melihat nilai dan mendownload tugas tanpa harus Tanya ke guru dan juga memberi kemudahan dalam proses belajar-mengajar. Dari penilaian subjektif yang didapat dari 15 murid dan 5 guru mendapatkan hasil dari segi subyektif murid didapatkan rata-rata total 3.89 dan dari segi subyektif guru didapatkan rata-rata total 3.8 dari skala 1 sampai 5, dimana hasil tersebut adalah cukup baik. Hal ini berdasarkan pengujian subjektif dari Lembaga pendidikan Alphabeta, para murid serta guru yang menyetujui dibuatnya sistem ini.

Kata Kunci : Framework Codeigniter,MySQL,Alphabeta,Pendidikan,Online,webABSTRACT: Education is important for the future generation for of the Indonesia Purposes as stipulated in the opening Act of 1945. To realize these goals will be established .Institutions can provide the science for the nation who called Alphabeta. This institution is an institution established to educate children of the nation and in the city of Jepara. These institutions are still not familiar with the web and still use a traditional database system. To facilitate the students and made a web admin.

This Web is made using FrameworkCode Igniter and PHP and MySQL which have easier access to the admin and the participants. This Web contains features that can help participants to be able to see grades, attendance and advertisment. Based on the above problems, then the final project will be designed to promote a website for these institutions and can facilitate to see grade and absent . This web is expected to simplify and facilitate student admin to access data that is more efficient in its use.

Based on the above problems, then the final task is designed to promote a website for these institutions and can facilitate the learning process. This web is expected to simplify and facilitate student admin to access data that is more efficient in its used.

After testing and implementation, obtained several can help in promoting Alphabeta Institutions tutoring, as well as to provide convenience for students who want to view and download the task without having asked the teachers and also provides an easy process teaching and learning. From subjective assessment of the 15 students and 5 teachers get results obtained in terms of subjective pupil average total 3.89 and in terms of subjective teacher earned an average of 3.8 total scale of 1 to 5, where the results are pretty good. It is based on subjective testing of Alphabeta Institutions, students and teachers who agree to this system madeKeyword: Framework,Codeigniter,MySQL,Alphabeta,Pendidikan,Online,web

Subjek

Otomation
 

Katalog

PERANCANGAN WEB AKADEMIK LEMBAGA PENDIDIKAN ALPHABETA DENGAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LAKSAMANA RAJENDRA HAIDAR AZANI FAJRI
Perorangan
Purba Daru Kusuma, MU SYAIFUL SABRIL.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini