APLIKASI PENDIDIKAN KESEHATAN SEKS UNTUK REMAJA BERBASIS SISTEM OPERASI ANDROID

Wahyu Noviyanto

Informasi Dasar

611090046
004
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Perkembangan teknologi dan informasi pada saat ini sangat berkembang, terutama perkembangan teknologi media informasi. Salah satu teknologi media informasi adalah aplikasi berbasis sistem operasi Android. Dengan sistem operasi tersebut dapat dimasukkan aplikasi-aplikasi yang mendukung untuk penyebaran informasi, maka salah satu aplikasi informasi yang penting adalah aplikasi pendidikan kesehatan seks pada remaja.

Aplikasi ini dirancang dengan semenarik mungkin agar dapat digunakan oleh remaja terutama yang memiliki telepon genggam dengan sistem operasi Android. Aplikasi ini melanjutkan dari yang sudah ada yakni website Sex Education For Health (SEFH) sebagai pendukung aplikasi di sistem operasi Android ini. Selain itu melihat dari data-data yang ada, tingkat pergaulan bebas dan penyebaran penyakit-penyakit yang disebabkan oleh itu, seperti AIDS dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal tersebut dikarenakan kurangnya pengetahuan tentang informasi pendidikan kesehatan seks dan juga kurangnya media interaksi antara pakar kesehatan seks dengan remaja. Didalam aplikasi ini terdapat informasi yang bersumber dari organisasi yang sudah terpercaya, adanya media untuk konsultasi dengan pakar serta organisasi-organisasi yang berkaitan dengan pendidikan kesehatan seks.

Hasil dari proyek aplikasi android ini adalah memberikan kemudahan kepada pengguna terutama kalangan remaja agar lebih mengetahui informasi dengan adanya media instant messaging dan artikel terbaru tentang pendidikan kesehatan seks / reproduksi secara benar, tepat. Dari hasil survei, 74 % user menunjukkan bahwa aplikasi ini penting dan 55 % user menunjukkan aplikasi ini mudah digunakan. Aplikasi ini dapat digunakan minimal di versi android 2.2 dengan nama aplikasi adalah SEFH.Kata Kunci : Android, Kesehatan, Seks, Remaja.ABSTRACT: Technological developments and current information on highly developed, especially the development of media technology information. One such technology is the application of information media based Android operating system. With these operating systems can be incorporated to support applications for the dissemination of information, then one important application is the application of information education on adolescent sexual health.

This application is designed as attractive as possible in order to be used by teenagers especially those with a mobile phone with Android operating system. This application is continued from an existing website that is Sex Education For Health (SEFH) to support the application on the Android operating system. Besides the view from the existing data, the level of promiscuity and the spread of diseases caused by it, such as AIDS from year to year increase. That is because lack of knowledge about sexual health education information and also the lack of media interaction with adolescent sexual health experts. Within this application there is information that originates from an organization that is trusted, the media for consultation with experts and organizations related to sexual health education.

The results of this project android application is to provide convenience to the users, especially among teenagers to be more informed by the media instant messaging and the latest articles on sexual health education / reproductive right, right. From the survey, 74% of users indicate that the application is important and 55% user indicates the application is easy to use. This application can be used at least in android version 2.2 with the application name is SEFH.Keyword: Android, Health, Sex, Teens.

Subjek

Teknik Komputer
 

Katalog

APLIKASI PENDIDIKAN KESEHATAN SEKS UNTUK REMAJA BERBASIS SISTEM OPERASI ANDROID
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Wahyu Noviyanto
Perorangan
Tody Ariefianto Wibowo, Unang Sunarya
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini