RANCANG BANGUN SISTEM KEAMANAN SEPEDA MOTOR MENGGUNAKAN FINGERPRINT BERBASIS MIKROKONTROLER

Najmudin Hanif

Informasi Dasar

611081063
621.381
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Di era globalisasi ini teknologi sudah sangat canggih dimana sudah berbentuk digital dan sistem otomatis. Perangkat yang digunakan sudah berskala kecil ataupun sering disebut berskala mikro dan sudah ada beberapa yang sudah mengembangkan teknologi Nano. Akhir-akhir ini banyak sekali berita tentang pencurian sepeda motor. Pencurian yang terjadi pun dimana-mana; di kantor, di kampus, maupun dirumah sendiri.

Dalam Proyek Akhir ini perancang akan membuat sistem keamanan sepeda motor yang berupa mikrokontroler yang diaktifkan melalui sistem fingerprint. Mikrokontroler yang digunakan dalam proyek akhir ini adalah Mikrokontroler AVR ATMEGA 8535. Cara kerja alat ini adalah saat kita ingin mengaktifkan sepeda motor kita tinggal menggunakan jari kita untuk mengaktifkannya. Kemudian setelah sepeda motor aktif kita dapat men starter sepeda motor tersebut dan mengendarainya.

Dalam proyek akhir ini telah diselesaikan perancangan dan realisasi sistem pengaktifan sepeda motor yang menggunakan sistem fingerprint. Jadi selain menggunakan kunci untuk keamanan handle motor, di motor juga memiliki sistem keamanan tambahan untuk mengenali setiap pengguna motor tersebut.Kata Kunci : Fingerprint, Mikrokontroler AVR ATmega 8535, Sepeda MotorABSTRACT: Nowdays, in this era the technology have been increased to be modern and sophisticated where it was digital technology and otomatic system. The sets of equipment which used more efficient and small, usually it is called micro technology. Indeed, some people have been develop to come nano technology. End of this day, too many report of rubbing motorcycle. It can happen to everywhere you visit like at the office, school, and indeed at your home.

In this Final Project, designer will to make Safety System in Microcontroller with Fingerprint Sensor. The microcontroller which to make is AVR ATMEGA 8535. The process of this project is you must give authentication with the Fingerprint to identify you and then if you get permit by Fingerprint, finally your motorcycle have activated to used.

In this final project have finished the design and realization system in motorcycle with use fingerprint system. So, the other security besides use the key for lock the handle also have an additional security by authentication by Fingerprint.Keyword: Fingerprint, Microcontroler AVR ATMEGA 8535, Motorcycle

Subjek

Sistem Elektronika
 

Katalog

RANCANG BANGUN SISTEM KEAMANAN SEPEDA MOTOR MENGGUNAKAN FINGERPRINT BERBASIS MIKROKONTROLER
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Najmudin Hanif
Perorangan
Muhammad Ary Murti, Bambang Hidayat
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini