Perancangan Dan Implementasi Sistem Pendaftaran Perpanjangan Kartu SIM Untuk Wilayah Bandung Secara Online

Gilang Haritama

Informasi Dasar

611081026
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Pada masa sekarang teknologi semakin berkembang, hal ini ditandai dengan munculnya teknologi internet yang telah mengubah kehidupan banyak masyarakat. Dan masyarakat menginginkan sebuah proses yang efisien terhadap waktu. Salah satu proses yang dinginkan adalah dalam hal perpanjangan SIM. Sistem perpanjangan SIM yang saat ini berjalan masih menggunakan sistem manual. Salah satu contoh masalah untuk di Wilayah Bandung, mereka harus datang ke Kantor SAMSAT Bandung untuk mengurus perpanjangan SIM dengan membawa syarat-syarat yang telah ditentukan. Prosedur manual ini membutuhkan waktu yang lama dan sering terjadi antrian panjang untuk proses pendaftaran perpanjangan SIM ini.

Untuk mengatasi masalah tersebut, pada Proyek ini telah dibuat PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM PENDAFTARAN PERPANJANGAN KARTU SIM UNTUK WILAYAH BANDUNG SECARA ONLINE yang digunakan untuk menghindari adanya antrian dalam pendaftaran. Dalam implementasinya aplikasi sistem pendaftaran perpanjangan SIM online ini dapat diakses melalui web. Dengan menggunakan software Macromedia Dreamwaver, XAMPP, Adobe Photoshop dan software lainnya sistem ini dirancang dengan hosting secara gratis. Untuk database menggunakan nomor SIM yang lama sebagai bukti verifikasi bahwa masyarakat belum melakukan proses perpanjangan SIM. Proses manual yang masih digunakan di sistem ini adalah verifikasi foto dan pengambilan SIM yang baru. Dengan membawa bukti hasil registrasi secara online,masyarakat dapat mengambil SIM yang baru dengan batas waktu yang telah ditentukan.

Hasil dari proyek ini adalah memberikan kenyamanan masyarakat dalam proses pendaftaran perpanjangan kartu SIM dan memberikan perbedaan reduksi waktu antara sistem manual dengan sistem online.Kata Kunci : Macromedia Dreamwaver,Database,Xampp,Bandung SIM,OnlineABSTRACT: In the present technology is growing, it is marked by the emergence of Internet technology has changed the lives of many people. And people want a process that is efficient with respect to time. One of the desired process is in terms of license renewal. License renewal system that is currently running are still using manual systems. One example of a problem for the Bandung area, they have come to Police Statiton to take care of license renewal with the conditions that have been determined. This manual procedure takes a long time and frequent long queues for this license renewal application process.

To overcome these problems, the project had made REGISTRATION SYSTEM DESIGN AND IMPLEMENTATION OF EXTENSION THE SIM CARD FOR ONLINE BANDUNG AREA used to avoid the queues in the registration. In the implementation license renewal application online registration system is accessible via the web. By using Macromedia Dreamwaver, XAMPP, Adobe Photoshop and other software systems are designed with hosting for free. For the database we use the old driver’s license number as proof of verification that the license renewal process has not been done. Manual process that is still used in this system is the verification photo and making a new SIM. By bringing proof of registration online, people can take a new SIM with a predetermined time limit.

The results of this project to provide the public convenience in the process of registration renewal SIM card and give reducing the time difference between the manual system with an online system.Keyword: Macromedia Dreamwaver,Database,Xampp,Bandung SIM,Online

Subjek

Otomation
 

Katalog

Perancangan Dan Implementasi Sistem Pendaftaran Perpanjangan Kartu SIM Untuk Wilayah Bandung Secara Online
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Gilang Haritama
Perorangan
Yudha Purwanto, Tengku Ahmad Riza
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini