PERANCANGAN DAN REALISASI PENGUKUR KADAR GULA DALAM MINUMAN BERBASIS MIKROKONTROLER

Lorinda Febriani

Informasi Dasar

611081024
621.381
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Banyak sedikitnya kadar gula yang harus dipenuhi dalam minuman berbeda – beda tiap orangnya. Hal ini disesuaikan dengan selera masing – masing orang. Kebanyakan orang lebih suka minuman yang tidak terlalu manis dan tidak terlalu pahit. Oleh karena itu, agar tetap dapat disukai oleh banyak orang, diperlukan alat yang cepat menakar kadar gula suatu minuman sehingga kadar gula yang terdapat dalam minuman tersebut tetap terjaga.

Pada proyek akhir ini dirancang dan direalisasikan alat pengukur kadar gula dalam minuman yang berbasis mikrokontroler. Minuman yang dideteksi pada proyek kali ini adalah sirup. Alat ini berguna bagi semua orang, khususnya wirausaha di bidang minuman, dan sebagainya. Alat pendeteksi kadar gula ini secara otomatis berbasis mikrokontroller AVR ATmega8535. Oleh karena itu kita dapat menakar kadar gula dalam minuman sesuai dengan selera kabanyakan orang.

Keluaran AVR ATmega8535 ini ditampilkan di LCD. Hasil yang ditampilkan dalam LCD berupa kondisi kadar gula pada larutan sirup. Tampilannya berupa kadar gula tinggi, sedang, dan rendah.Kata Kunci : kadar gula, Mikrokontroler AVR ATmega8535, LCDABSTRACT: Much or less sugar levels that must be filled in drinks are different for each person. This adjusted by their tastes. Most people prefer to drink with taste is not too sweet and not too bitter. Therefore, so can still preferred by many people, it is needed a tool that can measure the sugar levels quickly in drink, so the sugar levels in this drink still stay awake.

On this final project is designed and realized sugar levels measuring device in drink based on microcontroller. Drinks which are detected on this final project is syrup. This tool is useful for everyone, especially the drinks industry, and etc. These detectors sugar levels automatically based on ATmega8535 AVR microcontroller. Therefore, we can measure the sugar level in drinks according to most people taste.

ATmega8535 AVR output is displayed on the LCD. The results are displayed in the LCD is the sugar content in the syrup solution. The appearance is a sugar content which is high, medium and low.Keyword: sugar levels, ATmega8535 AVR microcontroller, LCD

Subjek

Sistem Elektronika
 

Katalog

PERANCANGAN DAN REALISASI PENGUKUR KADAR GULA DALAM MINUMAN BERBASIS MIKROKONTROLER
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Lorinda Febriani
Perorangan
Achmad Rizal, M. Ary Murti.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini