PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM KUNCI PADA PINTU RUMAH MENGGUANAKAN FLASHDISK

JOKO TRI HARYANTO

Informasi Dasar

611081008
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Dalam perkembangan teknologi dijaman seperti ini keamanan rumah merupakan sesuatu hal yang sangat penting. Hal ini dikarenakan rumah merupakan tempat untuk berlindung dan menyimpan harta dan benda. Namun disayangkan pada sebuah srumah sering terjadi pencurian, khususnya dengan merusak pintu dengan kunci atau obeng. Maka dari itu muncul pemikiran untuk menggantikan kunci pintu dengan menggunakan alternatif lain, yaitu dengan menggunakan flashdisk.

Pada Proyek Akhir ini memiliki dirancang suatu kunci pintu rumah dengan menggunakan flashdisk. Flashdisk ini digunakan sebagai kunci yang biasa ada di pintupintu rumah. Dengan begitu, kunci yang ada sebelumnya dilepas dari pintu dan diganti dengan port USB yang digunakan untuk memasukkan flashdisk. Flashdisk ini dibaca identitas perangkat kerasnya yaitu berupa vid, pid, dan dsn menggunakan modul USB dan disimpan di mikrokontroler. Flashdisk tersebut harus diregistrasikan ke sistem kunci ini. Apabila belum registrasi, maka tidak bisa digunakan untuk mengakses pintu. Jika sudah registrasi, selanjutnya hanya memasukkan flashdisk ke port USB. Kemudian hanya menekan tombol pada samping port untuk membuka dan menutup pintu.

Hasil keluaran dari pengerjaan proyek akhir ini adalah perangkat yang dapat menggantikan kunci manual dengan menggunakan flashdisk. Sehingga bisa menambah tingkat keamanan sebuah rumah, khusunya untuk keamanan pada pintu rumah.

Kata Kunci : Kata kunci :Flashdisk,Pintu, Mikrokontroler.ABSTRACT: In an age of technological developments such as these home security is something very important. This is because the home is a refuge and a place to store treasures and objects. But unfortunately on a common srumah theft, particularly by destroying the door with a key or screwdriver. Thus the idea emerged to replace the door lock using the other alternative, namely to use flash.

At the end of this project has designed a door lock using a flash. Flash is used as the key normally found on the doors of the house. That way, the previously existing locks of the doors removed and replaced with a USB port that is used to insert the flash. This flash read hardware identity is a vid, pid, and dsn using the USB module and stored in the microcontroller. The flash must be registered to this key system. If you have not registered, it can not be used to access the door. If already registered, then simply insert the flash into the USB port. Then just push the button on the side port to open and close the door.

The output of this final project work is a device that can replace the keys manually using a flash. So that it can increase the security level of a home, especially for security at the door of the house.Keyword: Keywords: flash, Doors, Microcontroller.

Subjek

Otomation
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM KUNCI PADA PINTU RUMAH MENGGUANAKAN FLASHDISK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JOKO TRI HARYANTO
Perorangan
Agus Virgono, Junartho Halomoan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini