APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENCARIAN LOKASI BARANG DI SUPERMARKET

Maulana Syidik

Informasi Dasar

611080132
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Di dalam era globalisasi ini begitu banyak orang yang menggunakan teknologi untuk memenuhi kebutuhannya. Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kebutuhan akan teknologi saat ini sangat tinggi, tak terkecuali di dalam supermarket. Kebanyakan pengunjung supermarket bingung untuk mencari lokasi barang yang akan dibeli. Terlebih jika supermarket memiliki luas bangunan yang sangat besar. Maka kemungkinan besar pengunjung supermarket akan merasa kebingungan dalam mencari barang yang akan dibeli
Aplikasi berbasis web ini merupakan aplikasi yang dapat membantu pengunjung dalam menentukan lokasi barang yang akan dibeli. Hanya dengan memasukkan jenis barang yang akan dibeli, pengunjung akan diberitahu tentang lokasi, spesifikasi barang, beserta stok barang yang ditunjukkan oleh peta navigasi beserta atribut lainnya yang dimasukkan kedalam aplikasi ini. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini, pengunjung dapat berbelanja dengan cepat dan nyaman tanpa harus bingung memikirkan lokasi barang yang akan dibeli.
Pada proyek akhir ini dibuat sebuah aplikasi berbasis web yang menggunakan pemrograman PHP untuk digunakan sebagai user interface dan MySQL sebagai databasenya beserta aplikasi grafik lain yang dapat mendukung fasilitas aplikasi ini. Aplikasi ini didesain agar dapat membantu pengunjung dalam mencari lokasi barang yang akan dibeli melalui visualisasi denah rak yang diambil langsung dari Giant Supermarket Pasteur. Spesifikasi, stok barang beserta atribut-atribut lainnya pun dapat ditampilkan pada aplikasi ini.
Hasil akhir dari pembuatan Aplikasi Berbasis Web Untuk Pencarian Lokasi Barang di Supermarket ini yaitu untuk mempermudah pengunjung supermarket dalam mencari lokasi barang yang akan dibeli serta mempermudah karyawan supermarket,khususnya karyawan gudang untuk melihat inventory barang yang bisa diakses langsung dengan digitalisasi denah rak yang ditampilkan di dalam aplikasi ini. Dengan demikian aplikasi ini bisa bermanfaat umumnya bagi pengunjung supermarket dan khususnya bagi karyawan supermarket.
Kata Kunci : : web aplikasi, lokasi barang, stok barang, PHP, MySQLABSTRACT: In the globalization era, there are so many people using technology to fulfil their needs. It cannot be denied again that the need for technology is very high, not least in the supermarket. Most of supermarket’s visitors are confused to find the location of items to be purchased. Especially if the supermarket has a very large area. So the visitors will probably feel confused in looking for items to be purchased there.
This web-based application is an application that can help visitors in determining the location of items to be purchased. Only by entering the type of items to be purchased, visitors will be notified of the location, specifications of that items, along with stocks of items indicated by the navigation map and other attributes which included into this application. It is expected that by this application, visitors can shop quickly and conveniently without confused about the location of items.
This final project created a web-based application that uses PHP as the user interface and MySQL as the database along with other graphics applications that can support this application facility. This application is designed to help visitors in finding the location of items through a visualization of shelves sketch which are taken directly from the Giant Supermarket Pasteur. Specifications, inventory and other attributes can also be shown on this application.
The final result of making this Web-Based Application For Products Location Finder In Supermarket is to facilitate visitors in finding the location of items in supermarket and simplify the supermarket employees, especially for the employees of the warehouse, to see the inventory items which can be accessed directly by displaying the digitizing map of shelf on this application. This application can be useful either for visitors and employees of the supermarket.
Keyword: web applications, the location of products, inventory, PHP, MySQL

Subjek

Otomation
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENCARIAN LOKASI BARANG DI SUPERMARKET
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Maulana Syidik
Perorangan
Hafidudin, Leanna Vidya Yovita
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini