Aplikasi Penjadwalan Waktu Shalat Dan Arah Kiblat Berbasis Android

Aria Fitra Rizki

Informasi Dasar

611080116
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Ibadah shalat merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap umat muslim setiap harinya karena shalat merupakan tiang agama bagi umat muslim. Bagi umat muslim yang tidak mengerjakan shalat, maka telah merobohkan tiang agamanya. Melaksanakan shalat tepat pada waktunya merupakan keutamaan dalam menunaikan ibadah wajib ini. Di zaman yang modern ini, umat muslim tidak boleh menjadikan kesibukannya sebagai alasan untuk melalaikan shalat. Dan tidak jarang jika sedang berada di tempat yang belum pernah dikunjungi, pasti seseorang akan mencari arah kiblat untuk melaksanakan shalat. Dengan berkembangnya teknologi, handphone dapat dijadikan sarana informasi tentang penjadwalan waktu shalat dan arah kiblat.

Pada proyek akhir ini dibuat suatu aplikasi dengan judul “Aplikasi Penjadwalan Waktu Shalat dan Arah Kiblat Berbasis Android” yang bertujuan untuk memudahkan seseorang untuk mengetahui jadwal shalat dan arah kiblat. Pada aplikasi ini juga dilengkapi dengan adzan sebagai pengingat dan kumpulan doa.

Keluaran dari proyek akhir ini berupa suatu aplikasi berbasis android untuk memudahkan pengguna untuk mengetahui jadwal shalat dan arah kiblat. Hasil dari shalat yang diuji pada handphone mempunyai selisih waktu yang paling besar 34 detik dengan jadwal shalat yang ada pada web PKPU dengan lokasi di Bandung. Dan hasil dari pengujian subjektif, aplikasi ini bermanfaat, mudah digunakan dan dapat dijadikan acuan jadwal shalat dan arah kiblat.Kata Kunci : Kata Kunci: Jadwal Shalat, Arah Kiblat, AndroidABSTRACT: Prayer is an obligation that must be implemented by every muslim prayers every day as pillars of his religion. Praying on time is virtue in this obligatory pilgrimage. In this modern times, muslim should not make his work as an excuse for neglecting prayer. And often when he was in a place that has not been visited, surely someone will find the qibla direction to pray. With the development of technology, mobile phones can be used as a means of information about scheduling time for prayer and qibla direction.

At this final project created an application with the title “Scheduling Application Prayer Times And Qibla Direction Based Android” that aims to make it easier for someone to know the schedule of prayers and qibla direction. In this application also comes with a call to prayer as a reminder and a collection of prayers.

The output of this final project in the form of an android-based application to allow users to know the schedule of prayers and Qiblah direction. The results of prayer are tested on the mobile phone has the largest gap of 34 seconds with a schedule of prayer on the web PKPU with locations in Bandung. And the results of subjective testing, the application is useful, easy to use and can be used as a reference schedule of prayers and Qiblah direction.Keyword: Keywords: Prayer Schedule, Qibla Direction, Android

Subjek

Otomation
 

Katalog

Aplikasi Penjadwalan Waktu Shalat Dan Arah Kiblat Berbasis Android
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Aria Fitra Rizki
Perorangan
Agus Ganda Permana, Ari Novianty
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini